Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Lelang Jabatan 5 Kepala Dinas yang Masih Kosong di Lingkup Pemkab Kukar Jadi Incaran 28 Peserta

Lima jabatan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mulai dilelang.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut dalam asesmen seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2021, di lingkup Pemkab Kukar. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Lima jabatan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mulai dilelang.

Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut dalam asesmen seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2021.

Panitia penyelenggara asesmen seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Balai Layanan Pemetaan dan Kompetensi LAN Bandung Zulfikar menyampaikan seleksi terbuka ini digelar guna mendapatkan posisi pejabat pimpinan tinggi pratama yang sesuai dengan harapan untuk menjalankan tugas dan fungsi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dalam seleksi asesmen ini, ada 28 orang yang mengikuti, di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dengan 3 orang calon," ungkap Zulfikar, Jumat (15/10/2021).

Setidaknya ada lima jabatan kepala dinas yang lowong dan dilelang, terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 8 calon, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman 7 calon.

Baca juga: Masih Ada Agenda Mutasi dan Lelang Jabatan, DPRD Berau Minta ASN Terpilih Sesuai Bidang dan Keahlian

Baca juga: 11 Posisi Kepala Dinas Masih Lowong, Bupati Bulungan Syarwani akan Adakan Lelang Jabatan

Baca juga: Pemprov Kaltim Lanjutkan Tes Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk 12 Posisi Kosong

Lalu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dengan 3 calon serta terakhir Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan 7 calon.

Zulfikar juga mengungkapkan, kegiatan terlaksana atas kerja sama Pemkab Kukar dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bandung.

Seleksi terbuka ini merupakan tahap awal dari serangkaian kegiatan guna menyeleksi calon-calon kepala dinas di lingkungan Pemkab Kukar.

"Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi bagi panitia seleksi kepala dinas," ucapnya.

"Tentunya untuk dapat menentukan calon kepala dinas yang berkompeten di dalam bidangnya masing-masing," kata Zulfikar. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved