Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Pertamina dan Sansis Children Gelar Kompetisi Bahasa Inggris di PPU

PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan bersama Yayasan Sansis Children, akan menyelenggarakan kompetisi Bahasa Inggris se Kabupaten PPU

TRIBUNKALTIM.CO/HO
PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan bersama Yayasan Sansis Children akan menggelar kompetisi Bahasa Inggris se Kabupaten Penajam Paser Utara.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan bersama Yayasan Sansis Children, akan menyelenggarakan kompetisi Bahasa Inggris se Kabupaten Penajam Paser Utara

Selain sebagai sarana untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia. Kompetisi ini juga dilaksanakan menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Demikian disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, Sabtu, (16/10/2021).

"Pertamina bersama Yayasan Sansis Children memiliki program peningkatan sumber daya manusia melalui peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, melalui program Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat di Kelurahan Lawe-Lawe," kata Chandra.

Program dilaksanakan melalui pengajaran dan pelatihan kemampuan berbahasa Inggris terutama anak tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca juga: Tinjau Proyek RDMP Balikpapan dan Lawe-lawe, Pertamina Targetkan Rampung Tepat Waktu

Baca juga: Penggantian Pipa Pertamina, 120 Pelaku Usaha di Penajam tak Dapat Bantuan

Baca juga: Ganggu Kenyamanan Pejalan Kaki, Walikota Andi Harun Minta Pertamina Tertibkan Pertamini di Trotoar

Kegiatan dilakukan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis. Program ini telah dirintis sejak tahun 2017 dan saat ini memiliki siswa sekitar 230 orang. 

"Ini merupakan sebuah kolaborasi bersama untuk mewujudkan mimpi mengembangkan kemampuan para pelajar di sekitar operasi perusahaan. Kita yakin selalu ada energi lebih untuk memajukan Indonesia," katanya.

Sementara itu pengelola sekaligus tutor Kampung Inggris Lawe-lawe Sandry menyampaikan, acara kompetisi akan diadakan pada Senin, 25 Oktober 2021, bertempat di lokasi Kampung Inggris Lawe-Lawe.

"Ada dua perlombaan, cerdas cermat khusus SD dan SMP sederajat. Lalu ada traditional fashion show untuk umum yaitu usia 10-15 tahun,” sebut Sandry.

Sandry menjelaskan bahwa akan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan kompetisi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved