Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

11 Posisi JPT Pratama Kosong, Bupati Bulungan Sebut Akan Isi dengan Seleksi Terbuka

Kosongnya posisi tersebut diantaranya terjadi karena ditinggalkan oleh pejabat lama yang menduduki posisi baru, pejabat yang masuki masa pensiun

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Bupati Syarwani, Senin (18/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG SELOR - Setelah melakukan pelantikan terhadap 13 orang pejabat jabatan pimpinan tinggi atau JPT Pratama di lingkup Pemkab Bulungan, Bupati Bulungan Syarwani mengaku masih ada 11 posisi jabatan yang kosong.

Kosongnya posisi tersebut diantaranya terjadi karena ditinggalkan oleh pejabat lama yang menduduki posisi baru, hingga pejabat yang memasuki masa pensiun.

"Dari inventarisasi, masih ada 11 yang kosong, yang kosong itu temasuk Disdikbud, Dishub, dan DPMD yang tahun ini kosong karena ada pimpinannya yang pensiun," terang Bupati Syarwani, Senin (18/10/2021).

Kata dia, kekosongan posisi tersebut nantinya akan diisi melalui sistem seleksi terbuka.

"Untuk yang kosong itu, kit harus laksanakan melalui seleksi terbuka, dan kita sudah berkoordinasi dengan Sekda untuk menyiapkan percepatan pelaksanaan seleksi terbuka," ujarnya.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi di Bulungan Sentuh 54%, Bupati Syarwani Targetkan Herd Immunity Minimal 70%

Baca juga: Polres Bulungan Dorong Vaksinasi Covid-19, Kapolres Beberkan Angka Cakupannya

Baca juga: Antisipasi Gelombang Ketiga Lonjakan Covid-19, Bupati Bulungan Minta Cakupan Vaksinasi Dipercepat

Ia menjelaskan, bila merujuk pada syarat yang diberikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN, maka proses seleksi terbuka dapat dimulai pada bulan Oktober ini.

"Bulan ini kota proses, karena kemarin KASN sendiri mensyaratkan ini dilantik dulu, nantinya berita acaranya disampaikan kemudian turun rekomendasi seleksi terbuka," katanya.

Menurutnya, proses seleksi terbuka dapat diikuti oleh setiap PNS yang memenuhi syarat, baik PNS dari dalam maupun dari luar Bulungan.

"Itu nanti ada syaratnya, minimal jabatan setingkat eselon III, dan nanti yang ikut bisa dari dalam maupun dari luar Bulungan," ungkapnya.

Baca juga: Tunggu Peralihan Aset, Pasar Salimbatu Bulungan Bakal Dikelola Desa

Pihaknya optimistis, dengan proses yang berjalan saat ini, nantinya pengumuman seleksi terbuka dapat dilakulan pada bulan ini.

"Dan dalam bulan ini, Insya Allah sudah ada pengumuman," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved