Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Bakal Sambangi Kaltara, Presiden Jokowi Dijadwalkan Ikut Penanaman Mangrove dan Tinjau Vaksinasi

Direncanakan pada Selasa (19/10/2021) besok, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara ( Kaltara)

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan menuju ke KTT menggunakan tiga unit helikopter Super Puma.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN– Direncanakan pada Selasa (19/10/2021) besok, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara ( Kaltara).

Adapun kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini, dalam rangka menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Tidak hanya Presiden RI, pada Senin (18/10) hari ini, Duta Besar Negara Sahabat dijadwalkan tiba di Tarakan sekitar pukul 16.30 WITA di VIV Room Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan.

Dibeberkan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan menuju ke KTT menggunakan tiga unit helikopter Super Puma.

“Rencananya kunjungan juga didampingi Menteri LHK, Gubernur Kaltara, perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Eropa dan World Bank akan menanam bibit mangrove di desa tersebut,” terang Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang, saat mengikuti rapat persiapan kedatangan Presiden bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Polres Malinau Kaltara Bakal Salurkan Ribuan Vaksin Sinovac, Simak Jadwal dan Syarat Pendaftaran

Baca juga: Realisasi DAK Fisik di Kaltara Baru 29,14 Persen, Penyaluran di Tana Tidung Terendah

Baca juga: Presiden Jokowi akan Resmikan Green Industrial Park di Kaltara pada November 2021

Presiden juga akan melakukan serangkaian kegiatan di Kota Tarakan. Di antaranya menghadiri acara vaksinasi door to door di Kota Tarakan.

Serta menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW).

“Sementara masih kita rapatkan bersama Kepala Sekretariat Presiden. Mudah-mudahan sesuai dengan rencana, sehingga Bapak Presiden bisa kembali menyapa masyarakat Kaltara secara langsung,” kata Gubernur.

Dalam kunker Presiden, Kaltara juga mendapatkan bantuan vaksinasi sebanyak 5.500 dosis.

Vaksin tersebut, nantinya disalurakan langsung ke masyarakat umum melalui program vaksinasi door to door di Tarakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved