Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Gencar Safari Subuh, Bupati Kukar Ingatkan Masyarakat Kembali Salat di Masjid, Tetap Jaga Prokes

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali menggalakkan safari subuh di desa-desa yang ada di Kabupaten Kukar, setiap hari Jumat

TRIBUNKALTIM.CO. HO/PEMKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah saat safari subuh di masjid Kecamatan Muara Muntai beberapa waktu lalu. TRIBUNKALTIM.CO. HO/PEMKAB KUKAR 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali menggalakkan safari subuh di desa-desa yang ada di Kabupaten Kukar, setiap hari Jumat. 

Bersama tim safari subuh, ia datang melakukan ke masjid-masjid untuk menyapa, mendengar keluh masyarakat dan melaksanakan salat subuh berjamaah.

Diakui Edi Damansyah, selain itu dia mengajak agar masyarakat kembali melakukan ibadah ke masjid dan musala di kampung-kampung.

Setelah selama setahun lebih dunia mengalami badai pandemi Covid-19 termasuk Kukar yang juga sempat naik di level 4, namun akhirnya turun di level 2.

"Mari kita bersama-sama lakukan ibadah (salat) ke musala dan masjid, penuhi kembali tempat ibadah seperti sebelum adanya pandemi Covid-19, tapi ingat walaupun sudah bisa salat di Masjid dan musala harus tetap di ingat untuk selalu terapkan protokol kesehatan (prokes)," tegas Bupati Kukar, Senin (18/10/2021) hari ini. 

Baca juga: Bersafari Subuh, Bupati Minta Seluruh Pejabat Kukar Lakukan Inovasi dan Tingkatkan Kinerja

Baca juga: Safari Subuh di Tenggarong, Edi: Pemkab Kukar Siap Fasilitasi Kebutuhan Rumah Ibadah

Baca juga: Mengintip Brimob Polda Kaltim Safari Subuh Berjamaah di Balikpapan, Menyatu Bersama Rakyat

Dalam safari subuh Bupati Kukar selalu bersama rombongan, bersama perangkat desa, kecamatan, bahkan sekda ia ajak untuk mendampingi.

Aspirasi masyarakat yang jauh dari perkotaan diserap untuk membangun daerah-daerah Kukar. Terlebih masalah aliran listrik.

"Safari subuh Jumat lalu (15/10/2021) juga menyempatkan melakukan peninjauan Pembangkit Listrik Tenaga Danau (PLTD) Danau Semayang ditemani Kades, berlanjut berjalan kaki dan bisa menyapa masyarakat sekitar di depan rumah masing-masing," terang Edi Damansyah.

Selain itu, Edi Damansyah berharap pandemi Covid-19 tidak muncul lagi atau berakhir, walaupun sudah melandai (turun) masyarakat tetap diingatkan agar jangan pernah lengah.

"Tetap harus jaga kondisi tubuh masing-masing agar sehat," pungkasnya.  (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved