Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Indonesia Juara Thomas Cup 2020 tanpa Bendera Merah Putih, Lagu Indonesia Raya Tetap Dikumandangkan

Kalahkan China, Indonesia juara Thomas Cup 2020. Meski tanpa ada kibaran bendera Merah Putih, namun lagu Indonesia Raya tetap dikumandangkan.

Tangkap layar Vidio.com
Pemain dan pelatih tim Thomas Cup Indonesia di podium Thomas Cup 2020. Kalahkan China, Indonesia juara Thomas Cup 2020. Meski tanpa ada kibaran bendera Merah Putih, namun lagu Indonesia Raya tetap dikumandangkan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Akhirnya, Indonesia meraih juara Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0 di final Thomas Cup 2020, Minggu (17/10/2021).

Sayangnya, Indonesia tidak diperkenankan mengibarkan bendera Merah Putih di Ceres Arena, Aarhus, Denmark tempat berlangsungnya Piala Thomas dan Uber 2020.

Sebagai gantinya adalah bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ).

Meski tak ada bendera Merah Putih, namun lagu kebangsaan Indonesia Raya tetap dikumandangkan di Ceres Arena, Aarhus Denmark.

Para pemain dan pelatih yang berdiri di podium dengan medali emas hanya berdiri tegak dan menyilangkan satu tangan di bahu selama lagu Indonesia Raya berkumandang. 

Indonesia tak dapat mengibarkan bendera Merah Putih di podium Thomas Cup lantaran sanksi dari World Antidoping Agency ( WADA ) atau Badan Antidoping Dunia.

Baca juga: Penantian 19 Tahun Piala Thomas Pulang ke Indonesia, Jonatan Christie Penentu Kemenangan Atas China

Baca juga: Indonesia tak Bisa Kibarkan Merah Putih di Podium Thomas Cup, Imbas Sanksi Badan Antidoping Dunia

Baca juga: Final Thomas Cup 2020 Malam Ini Live TVRI, Indonesia vs China, Fajar/Rian Main, Kevin Tukar Pasangan

Serupa dengan Indonesia, adalah Thailand.

Tim Uber Thailand yang naik podium sebagai peraih medali perunggu juga tidak bisa mengibarkan bendera negaranya karena terkena sanksi dari WADA.

Awal Oktober 2021, WADA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia lantaran dianggap tidak mematuhi syarat dan prosedur antidoping.

WADA merupakan badan yang mengawasi penggunaan obat-obatan atau doping pada atlet-atlet di tiap negara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved