Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Wagub Yansen Tipa Padan Menaruh Harapan pada Presiden Jokowi Saat di Kaltara Nanti

Presiden RI Joko Widodo, direncanakan akan mengunjungi Kalimantan Utara pada Selasa 19 Oktober 2021

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI
Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan, berharap, pemerintah pusat dapat memberikan perhatian lebih pada pembangunan infrastruktur di Kalimantan Utara, Senin (18/10/2021). TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Presiden RI Joko Widodo, direncanakan akan mengunjungi Kalimantan Utara pada Selasa 19 Oktober 2021

Kunjungan RI-1 itu direncanakan untuk melakukan penanaman mangrove di Tana Tidung bersama para duta besar negara sahabat.

Tak hanya penanaman mangrove, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dijadwalkan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Menanggapi kunjungan Presiden Jokowi ke Kaltara, Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan berharap, pemerintah pusat dapat memberikan perhatian lebih pada pembangunan infrastruktur di Kaltara.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar SMPN 1 Tarakan, Presiden Jokowi Bakal Meninjau

Baca juga: Besok Presiden Jokowi Kunjungi Kaltara, Pangdam VI Mulawarman Klaim Wilayah Aman

Baca juga: Jadwal Presiden Jokowi ke Tana Tidung, Pertama Kalinya dan akan Tanam Mangrove Bersama Uni Eropa

Mengingat kondisi Kaltara sebagai provinsi di wilayah perbatasan sangat memerlukan pembangunan fisik seperti halnya akses jalan.

"Saya kira kita sebagai daerah perbatasan ini harus dibangun karena kita sebagai garda terdepan bangsa," kata Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan, Senin (18/10/2021).

"Jadi untuk daerah-daerah yang masih terisolasi, itu kita harapkan bisa tuntas ya bisa menyeluruh, jadi tidak ada lagi gambaran Kaltara yang tertutup terpencil itu," tambahnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya untuk penananam mangrove, Wagub Yansen berharap pemerintah pusat juga dapat mengembangkan potensi besar energi hijau yang dimiliki Kaltara.

Baca juga: 3 Wilayah Kaltara Tetapkan PPKM Level 4, Wagub Yansen Beri Pesan ke Pemkab dan Pemkot

"Lalu potensi hutan yang luas yang virgin, termasuk kunjungannya itu untuk menanam mangrove, jadi saya kira ini perlu diperhatikan jadi potensi besar ini bisa terjaga," katanya.

"Jadi kita nanti bisa fokus pada hal-hal yang sifatnya energi yang terbarukan seperti PLTA Mentarang dan PLTA Kayan," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved