Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Dukung Kementerian Tenaga Kerja, Pemkab Siapkan Lahan 26 Hektare untuk BLK

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah mengatakan, Pemkab Kukar mendukung rencana pembangunan Balai Latihan Kerja oleh Kementerian Tenaga

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Pemagangan Luar Negeri di Hotel Mercure Samarinda, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah mengatakan, Pemkab Kukar mendukung rencana pembangunan Balai Latihan Kerja oleh Kementerian Tenaga Kerja.

"Kami harap agar pembangunan ini segera untuk ditindaklanjuti dalam waktu dekat," ujar Edi di acara Sosialisasi Pemagangan Luar Negeri yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Pengembangan Fasilitas Dua TK di Kenohan, Bunda PAUD Serahkan Sarana Pendidikan

Bupati berharap melalui acara tersebut, rencana pembangunan BLK tersebut bisa terlaksana pada tahun 2022 nanti, sekaligus mendorong peran aktif para pemuda dan masyarakat yang ada di Kukar untuk berkontribusi nyata bagi peningkatan sumber daya manusia serta meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Disebutkannya, rencana tersebut memang sudah beberapa kali didiskusikan dengan Dirjen Kementerian Tenaga Kerja dan jajaran.

"Dari hasil diskusi itu langsung mendapat respons dan ditindaklanjuti. Pemkab Kukar telah siap dalam rencana pembangunan BLK ini. Pemkab Kukar juga telah menyiapkan lebih kurang 26 hektare lahan untuk lokasi pembangunan BLK ini," katanya.

Diakui Edi, ada sekira 400 hektare lokasi yang telah disiapkan Pemkab Kukar namun sudah termasuk dengan lokasi tata ruang Kabupaten Kukar.

Baca juga: Rapat Evaluasi APBD Perubahan 2021, Pemkab Kukar Efisien Belanja Pegawai

Hal itu pun diharapkan bisa menjadi daerah kawasan pengembangan dan pertumbuhan perekonomian daerah baru, karena lokasi ini berbatasan langsung dengan lokasi wisata dan pengembangan serta rencana perpindahan ibu kota negara (IKN).

Ada beberapa sarana dan prasarana serta infrastruktur yang sudah ada seperti sekolah polisi negara (SPN) di Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, yang pada 2022 nanti sudah siap untuk digunakan serta beberapa lainnya, seperti rencana pemindahan Depo Arsip Nasional ke Kukar.

Atas nama masyarakat Kukar, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas rencana pembangunan BLK yang lokasinya dipusatkan di Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved