Breaking News:

Berita Viral

Nasib Polisi Artis Aipda Ambarita, Viral di Medsos karena Paksa Periksa HP Warga, Kompolnas: Arogan

Nama Aipda Ambarita jadi viral di medsos gara-gara memaksa memeriksa ponsel warga. Kompolnas sebut Aipda Ambarita yang disebut polisi artis ini arogan

Istimewa via Tribunnews.com/TribunMedan.com
Sosok Aipda MP Ambarita. Nama Aipda Ambarita jadi viral di medsos gara-gara memaksa memeriksa ponsel warga. Kompolnas sebut Aipda Ambarita yang disebut polisi artis ini arogan 

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Aipda Monang Parlindungan Ambarita jadi viral di media sosial gara-gara videonya memaksa memeriksa ponsel warga ramai beredar.

Akibatnya, nama Aipda Ambarita pun jadi viral.

Sikap Aipda Ambarita yang memaksa memeriksa ponsel warga ini disebut Kompolnas sikap yang arogan.

Sosok Aipda Ambarita ini disebut juga polisi artis karena sering muncul di acara televisi hingga konten video YouTube.

Kini, Aipda Ambarita telah dimutasi. 

Meski alasan mutasi Aipda Ambarita ini tidak disebutkan apakah terkait dengan video yang viral di media sosial tersebut atau tidak. 

Baca juga: Viral di TikTok, Ikut Tes CPNS, Suami Pakai Sepatu Diikat Pita Biru, Istri Ungkap Faktanya

Baca juga: Viral Video Uang Koin Nominal Rp 100.000, Benarkah Uang Resmi? Ini Penjelasan Bank Indonesia

Baca juga: VIRAL Postingan Instagram Polisi India yang Terinspirasi dari Squid Game, Ini Pesannya

Tindakan Aipda Ambarita dan sejumlah personel polisi lainnya yang memeriksa paksa ponsel warga yang jadi viral di medsos ini menurut Kompolnas adalah tindakan yang arogan.

Dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnews.com di artikel yang berjudul Aipda Ambarita Cecar Warga Tolak Ponselnya Diperiksa Paksa, Kompolnas: Arogan dan Langgar Privasi, Kompolnas menilai tindakan tersebut tidak dibenarkan dan telah melanggar privasi dengan memaksa periksa ponsel masyarakat.

"Tidak dibenarkan untuk memeriksa HP tanpa ada surat perintah. Itu jelas arogan dan melanggar privasi," kata Poengky saat dikonfirmasi, Selasa (19/10/2021).

Poengky menyatakan pemeriksaan ponsel warga tanpa adanya surat perintah juga dinilai melanggar undang-undang. Apalagi, pemeriksaan ponsel warga yang tidak terkait dengan tindakan kejahatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved