Breaking News:

Kartu Prakerja

Segera Tukarkan, Pembelian Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup 21 Oktober 2021

Peserta yang sudah dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 21 harus segera membeli pelatihan pertama sebelum kepesertaannya dicabut.

Editor: Diah Anggraeni
prakerja.go.id
Catat, pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 21 akan ditutup pada Kamis (21/10/2021) pukul 23.59 WIB. 

TRIBUNKALTIM.CO - Peserta yang sudah dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 21 harus segera membeli pelatihan pertama sebelum kepesertaannya dicabut.

Hal itu diumumkan dalam akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

"Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 21 namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga!," tulisnya.

Sesuai Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Baca juga: Persiapkan Diri! Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka Terhitung 30 Hari sejak Tanggal Ini, Kapan?

Jika sesuai aturan, maka pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 21 akan ditutup pada Kamis (21/10/2021) pukul 23.59 WIB.

Jika penerima Kartu Prakerja tidak membeli pelatihan pertama akan dicabut kepesertannya, tidak menerima insentif, dan tidak dapat mengikuti gelombang selanjutnya.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja.

Program Kartu Prakerja sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak ekonomi selama pandemi Covid-19.

Orang yang sudah bekerja, karyawan, korban PHK, dan pelaku usaha mikro dan kecil juga dapat mendaftar selama memenuhi persyaratan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi.

Baca juga: Kabar Terbaru Insentif Kartu Prakerja, Berikut Solusi jika Survei Gagal karena Terus Mengulang

Dikutip dari prakerja.go.id berikut cara untuk membeli dan mengikuti pelatihan Kartu Prakerja gelombang 21:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved