Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Tinjau Sejumlah Proyek di Muara Jawa-Samboja-Sangasanga, Wabup Kukar Ajak Masyarakat Ikut Mengontrol

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), H Rendi Solihin meninjau beberapa proyek infrastruktur jalan dan beberapa bangunan yang ada di Kecamatan Muara

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Rendi Solihin saat meninjau progres beberapa proyek DAK di Muara Jawa-Samboja-Sangasanga, Rabu (13/10/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), H Rendi Solihin meninjau beberapa proyek infrastruktur jalan dan beberapa bangunan yang ada di Kecamatan Muara Jawa dan Sangasanga, Rabu (13/10/2021).

Menurut Rendi, kunjungan ini dalam rangka melakukan fungsi pengawasan terhadap beberapa bangunan fisik yang ada di Kukar, khususnya dari dana alokasi khusus (DAK), dan ini merupakan lanjutan kegiatan seperti yang ada di beberapa kecamatan yang telah dilakukan belum lama ini.

Baca juga: Pantau Pelaksanaan PTM di Muara Muntai, Bupati Edi Damansyah Ingatkan Tetap Jalankan Prokes

Adapun kunjungan yang dilakukan yaitu di Kelurahan Teluk Dalam dan Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa, serta di SMPN 1 dan SMPN 2 Sangasanga.

Dari pantauannya, progres pengerjaannya masih banyak kekurangan, baru mencapai 27 persen.

Wabup pun berharap pada tahun 2021 hingga seterusnya tidak ada proyek di Kukar yang mangkrak atau tidak selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, karena sangat tidak baik bagi pembangunan yang ada di Kukar.

Sebab, dikatakannya, masyarakat sangat menunggu terkait kebutuhan dasar termasuk di dalamnya pendidikan dan kesehatan.

Baca juga: Dukung Kementerian Tenaga Kerja, Pemkab Siapkan Lahan 26 Hektare untuk BLK

Hal itu menjadi kewajiban penuh pemkab untuk memastikan semua progres berjalan dengan baik dan tepat waktu.

"Jangan sampai menjadi beban Pemkab Kukar, karena apabila terjadi mangkrak akan mengganggu keuangan APBD Kukar, " ujarnya.

Dikatakannya, infrastruktur menjadi prioritas utama dan sangat penting bagi masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, sehingga masyarakat Kukar lebih sejahtera dan bahagia.

Ditegaskannya, Pemkab Kukar akan memberikan sanksi kepada kontraktor, penyedia proyek yang tidak menepati waktu yang sudah ditentukan.

Baca juga: Tinjau Pamsimas Desa Menamang Kanan-Kiri, Bupati: Pemkab Serius Soal Air Bersih

Ia juga meminta partisipasi seluruh masyarakat untuk ikut mengontrol dan melaporkan apabila ada proyek yang mangkrak.

Wabup dan rombongan juga meninjau beberapa titik infrastruktur di Kelurahan Teluk Dalam Muara Jawa dan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa, serta Jalan Astina di Kelurahan Pendingin Sangasanga.

Pada kesempatan itu, wabup didampingi Inspektur Kukar Heriansyah, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Slamet Hadi Raharjo, Camat Muara Jawa Safruddin, Camat Sangasanga. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved