Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Cerita Saleh Tahan Sakit Perut Demi Ketemu Presiden, Usai Berdoa Langsung Dipanggil Jokowi

Sebelum bertemu Presiden RI, Joko Widodo, Ketua RT 1 Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Saleh ungkap sempat sakit perut

Penulis: Risnawati | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Ketua RT 3 Desa Bebatu, Saleh, terima jaket dari Presiden RI, Joko Widodo di lokasi penanaman mangrove, Selasa (19/10/2021) kemarin.TRIBUNKALTIM.CO/HO/Sekretariat Negara 

TRIBUNKALTIM.CO,TANA TIDUNG - Sebelum bertemu Presiden RI, Joko Widodo, Ketua RT 1 Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Saleh ungkap sempat merasa sakit perut.

Namun, demi bertemu Pemimpin Negera, ia rela menahan sakit agar bisa menanam mangrove bersama Jokowi.

"Istri saya sempat tanya kenapa mau jalan kalau sakit, saya bilang biarlah. Saya harus ketemu beliau," ujarnya berurai air mata.

Tak sampai di situ, saat berada di lokasi penanaman mangrove, Saleh ikut berendam kurang lebih satu jam. Sehingga membuat perutnya bertambah sakit.

Baca juga: Bukan Anies Baswedan, Relawan Jokowi Bocorkan 3 Nama yang Layak Jadi Presiden, Ada Erick Thohir

Baca juga: Ungkap Rasa Lega, Siapkan 1.000 Pelajar SMP dan SMK Kota Tarakan untuk Sambut Presiden Jokowi

Baca juga: Bacakan Puisi untuk Presiden Jokowi, Sinta Pelajar SMPN 1 Tarakan Dapat Sepeda

"Jadi saya berdoa sama Tuhan. Ya Allah ya Tuhanku, pertemukanlah saya sama Bapak Presiden. Ndak ada yang dapat saya berikan ya Allah. Alfatihah aja saya bacakan tiga kali.

Itulah saya baca, Alhamdulillah doa saya terkabul. Kok langsung bertatapan sama beliau (Jokowi), saya langsung dipanggil, langsung saya berlari dalam keadaan sakit perut. Jadi perut saya terobati oleh beliau," ceritanya.

Dia mengungkapkan, seandainya dirinya bisa bertemu lagi dengan Presiden Jokowi. Dia sanggup meski dengan uang pribadinya.

"Dia rela korbankan jaketnya dikasih ke saya. Seandainya Bapak mau bertemu saya lagi, saya sanggup mengeluarkan biaya saya. Dengan cara apapun, saya akan berusaha," kata dia.

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi di SMPN 1 Tarakan, Ini Pesan Presiden untuk Pelajar

Pria berusia 47 tahun ini mengaku sangat bangga dapat bertemu langsung RI 1. Bahkan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

"Tuhan aja yang tau perasaan saya. Yang jelas sangat luar biasa bisa ketemu beliau. Mudah-mudahan beliau dipanjangkan umurnya dan bisa memimpin negara ini," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved