Breaking News:

Virus Corona di Tarakan

Jadwal Pembelajaran Tatap Muka di Tarakan, Disdikbud Targetkan Pekan Depan

Usai diturunkan status menjadi PPKM Level 3, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, akhirnya akan bisa menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Aktivitas siswa, di salah satu sekolah di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.  

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Usai diturunkan status menjadi PPKM Level 3, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, akhirnya akan bisa menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka

Dikatakan Kepala Disdikbud Kota Tarakan, Drs. Tajuddin Tuwo, pihaknya pada dasarnya siap memberikan instruksi kepada sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

Ia melanjutkan, adapun untuk pembelajaran tatap muka diperkirakan dimulai pekan depan di Kota Tarakan

“Kami sudah sampaikan kalau sudah turun level dari level 4 ke level 3, kita akan segera melaksanakan pembelajaran tatap muka,” jelasnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Kebut Vaksinasi Selama Sepekan, Status PPKM Tarakan Akhirnya Resmi Turun Level 3

Baca juga: Tarakan Turun PPKM Level 3, Walikota Instruksikan Disdikbud dan Sekolah Gelar PTM

Baca juga: Ungkap Rasa Lega, Siapkan 1.000 Pelajar SMP dan SMK Kota Tarakan untuk Sambut Presiden Jokowi

Target pekan depan pembelajaran tatap muka lanjutnya sudah bisa dimulai.

Jumlah sekolah saat ini data yang masuk di Disdikbud Kota Tarakan ada sekitar 70 sekolah untuk yang sudah menerima rekomendasi izin pelaksanaan pembelajaran tatap muka dari Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan atau dari Wali Kota Tarakan.

“Tapi kalau yang menyusul sudah ada 100-an kita ajukan. Mudah-mudahan minggu yang akan datang kita akan bisa pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Ia melanjutkan, adapun untuk sekolah yang sebelumnya sudah pernah melaksanakan pembelajaran tatap muka dan sempat kembali melaksanakan pembelajaran daring karena status PPKM tidak perlu melaporkan diri ke Disdikbud.

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi di SMPN 1 Tarakan, Ini Pesan Presiden untuk Pelajar

“Sekolah yang sudah memenuhi syarat kemarin, ada persetujuan orang tua, sudah simulasi, verifikasi dan lainnya itu silakan pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Namun lanjutnya pihaknya akan melakukan pertemuan bersama seluruh kepala sekolah untuk melaksanakan penyampaian kegiatan pembelajaran tatap muka tersebut.

“Mana sekolah sudah siap,” jelasnya.

Ia melanjutkan, saat ini juga vaksinasi pelajar masih berjalan sehingga ditargetkan pekan depan selesai kegiatan dan sudah bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka. (*)

Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved