Breaking News:

Berita Nasional Terkini

LENGKAP Syarat dan Aturan Terbaru Perjalanan Dalam Negeri Transportasi Darat, Laut dan Udara

Berlaku sejak 21 Oktober 2021, ini syarat dan aturan terbaru perjalanan dalam negeri transportasi darat, laut dan udara.

Editor: Ikbal Nurkarim
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ilustrasi. Sejumlah penumpang sedang menunggu jadwal penerbangan di ruang tunggu Bandar Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (1/9/21). Simak syarat naik pesawat sekarang di Oktober 2021. Cek Lion Air, Wings Air, Batik Air, Citilink & Garuda Indonesia. Apa anak di bawah 12 tahun dilarang naik pesawat? 

TRIBUNKALTIM.CO - Berlaku sejak 21 Oktober 2021, ini syarat dan aturan terbaru perjalanan dalam negeri transportasi darat, laut dan udara.

Sebelum melakukan perjalan baik menggunakan transportasi darat, laut dan udara terlebih dahulu simak aturan terbarunya.

Aturan terbaru ini muncul seiring perpanjangan PPKM untuk menekan penyebaran Covid.19.

Diketahui, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga 1 November 2021.

Pemerintah kembali melakukan beberapa penyesuaian terkait syarat dan aturan perjalanan dalam negeri.

Baca juga: Aturan dan Syarat Naik Pesawat Terbaru, PPKM Diperpanjang, Sudah Vaksin Apa Masih Wajib Tes PCR?

Baca juga: PPKM DIPERPANJANG, Aturan dan Syarat Naik Pesawat Terbaru, Sudah Vaksin Apakah Masih Wajib Tes PCR?

Baca juga: LENGKAP Aturan Terbaru Naik Pesawat Selama PPKM, Antigen Tak Berlaku Penumpang Wajib Tes PCR

Dilansir dari Tribunnews.com dengan judul artikel SYARAT dan Aturan Terbaru Perjalanan Dalam Negeri Transportasi Darat, Laut dan Udara, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dalam negeri, harus menaati aturan dan persyaratan baru yang berlaku.

Dikutip dari Covid19.go.id, Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 menjelaskan beberapa keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Satgas No.21 tahun 2021, Intruksi Dalam Negeri (Inmendagri) No. 53 dan No.54 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 86, 87, 88, 89 tahun 2021.

"Pengaturan melalui keputusan lintas sektor yang mempertimbangkan kondisi kasus terkini, serta kesiapan sarana dan prasarana pendukung implementasi protokol kesehatan di lapangan," ungkap Wiku dalam keterangan pers bersama Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, Kamis (21/10/2021) yang disiarkan pada YouTube BNPB Indonesia.

Syarat perjalanan khusus bagi pelaku transportasi udara kian diperketat dengan menggunakan RT-PCR berlaku untuk wilayah Jawa - Bali dan non Jawa - Bali level 3 dan 4.

Hal tersebut dilakukan karena tidak diterapkannya lagi jarak antartempat duduk atau seat distancing dengan kapasitas penuh.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved