Breaking News:

Virus Corona di Bulungan

Lantamal XIII Tarakan Vaksinasi Covid-19 Wilayah Transmigran, Gubernur Kaltara: Saya Berterimakasih

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dikoordinasikan oleh Lantamal XIII Tarakan.

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI
Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyapa warga SP 7 Tanjung Buka Kabupaten Bulungan saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Lantamal XIII Tarakan, Sabtu (23/10/2021) (TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dikoordinasikan oleh Lantamal XIII Tarakan.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang menyasar wilayah transmigran di Bulungan turut membantu meningkatkan cakupan vaksinasi di Kaltara.

Hal ini ia sampaikan saat ditemui usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SP 7, Desa Tanjung Buka, Tanjung Palas Tengah, Sabtu (23/10/2021).

"Untuk vaksinasi ini ada 300 yang kita vaksin, kami berterima kasih kepada Lantamal XIII untuk vaksinasi yang dilakukan," kata Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.

Tak hanya vaksinasi, pihak Lantamal XIII Tarakan juga melaksanakan pemeriksaan awal bagi warga yang mengidap katarak.

Baca juga: Lantamal XIII Tarakan Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Warga Transmigran di Bulungan

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Masuk Desa di Bulungan, Dinkes Bentuk Tim Khusus

Baca juga: Dinkes Bulungan Beber Kendala Pemasangan Mesin PCR di Labkesda

Gubernur Zainal mengatakan, para warga yang mengidap katarak dan membutuhkan tindakan medis, nantinya akan dibantu untuk menjalani operasi di RSAL Ilyas Tarakan.

"Dan hari ini termasuk monitor yang gejala katarak nanti kita bawa ke RS Ilyas untuk dilakukan tindakan medis," katanya.

Lebih lanjut, Gubernur Zainal menjelaskan, bahwa saat ini cakupan vaksinasi di Kaltara sudah menyentuh angka di atas 50 persen untuk dosis pertama.

Tak hanya itu, Mantan Wakapolda Kaltara itu mengklaim, kondisi kasus Covid-19 di Kaltara kini mulai melandai.

Hal itu ditandai dengan peta zona risiko Covid-19 di Kaltara yang kini masuk dalam zona kuning, serta tidak adanya lagi kabupaten kota di Kaltara yang masuk dalam PPKM Level 4.

"Vaksinasi kita sudah di atas 50 persen, dan saat ini kita sudah zona kuning, walaupun memang beberapa kabupaten kota itu masih Level 2 dan 3," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved