Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Aksi Polisi di Sukoharjo Gendong Lansia untuk Divaksin Covid-19

Giyanto menunjukkan sikapnya sebagai pelayan masyarakat dengan cara menggendong dan membopong warga lanjut usia (lansia) yang akan divaksin.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Aksi Aipda Giyanto, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Kota patut diapresiasi.

Giyanto menunjukkan sikapnya sebagai pelayan masyarakat dengan cara menggendong dan membopong warga lanjut usia (lansia) yang akan divaksin.

Ada dua orang warga yang dia bantu untuk bisa mendapatkan layanan program vaksinasi Covid-19. Mereka adalah Parno Al Peno dan Toto Mulato.

Kedua warga tersebut merupakan lanjut usia (lansia).

Parno tidak bisa melihat sehingga dirinya harus mengendong sampai ke mobil patroli.

Sedangkan Toto harus dibopong ke mobil patroli lantaran tidak bisa berjalan. Toto diketahui dari kecil kakinya sudah sakit.

Baca juga: Nasi Goreng Robot yang Viral di Malang, Berawal dari Musibah Kini Banyak Pelanggan, Ini Kisahnya

Giyato mengatakan sengaja menjemput kedua warga lansia itu untuk dia bawa ke Polres Sukoharjo untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Selama ini mereka berdua belum divaksinasi Covid-19 karena keluarganya tidak ada yang bisa mengantarkan ke lokasi vaksinasi.

"Warga yang saya gendong dan bopong dari keluarganya tidak ada yang bisa mengantarkan vaksinasi," ungkap Giyanto dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/10/2021).

Giyanto mengatakan, aksinya tersebut dilakukan bukan untuk mendapatkan pujian. Semua itu, kata dia, sudah menjadi tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved