Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pelajar Smansa Tenggarong Ikut LKBB Nasional 2021, Bupati Kukar Sebut Bisa Jadi Jenjang ke TNI-Polri

Siswa SMAN 1 (Smansa) Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Nasional 2021

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Bupati Kukar Edi Damansyah saat sesi foto bersama tim LKBB SMA Negeri 1 (Smansa) Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, Sabtu (23/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Siswa SMAN 1 (Smansa) Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Nasional 2021 di Jakarta dalam waktu dekat.

Sabtu (23/10/2021) hari ini Bupati Kukar Edi Damansyah juga hadir langsung melihat performa baris-berbaris dari seluruh peserta yang berjumlah 26 orang ini di Stadion Aji Imbut Tenggarong 

SMA Negeri 1 Tenggarong dikatakan Bupati merupakan sekolah yang mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengikuti ajang ini ke tingkat nasional. 

"Jika dilihat dari prestasi LKBB ini, Smansa memang unggulan di Kaltim,” sebut Edi Damansyah, Sabtu (23/10/2021) hari ini ditemui awak media. 

Melihat segala capaian serta prestasi yang ditoreh sekolah ini. Harapannya bisa memberikan yang terbaik saat penampilan di perlombaan nanti. 

Baca juga: Ratusan Pelajar Kota Balikpapan Unjuk Keterampilan Baris-Berbaris Lomba PBB di Ajendam IV Mulawarman

Baca juga: Lucu! Video Latihan Baris-berbaris Sekuriti Ini Jadi Viral

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas SDM, Satpol PP Paser Lakukan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris

Dia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih pada kepala sekolah, guru, orang tua serta siswa-siswi, juga pelatih Smansa Tenggarong. "Tentu apa yang sudah dicapai ini, bisa mencapai yang terbaik di tingkat nasional,” ucapnya. 

Pemkab melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kukar juga akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan kesiswaan.  Terlebih kegiatan yang memiliki potensi membawa nama baik daerah. 

"Potensi seperti ini harus terfasilitasi dengan baik oleh Pemkab Kukar," imbunya. 

Edi Damansyah juga menyebut, LKBB ini juga pola pembinaan bagi pelajar sebagai awalan untuk mengejar karir kedepannya.  Khususnya bagi para pelajar yang ingin melanjutkan ke pendidikan TNI dan Polri. 

"Kalau dilihat putra-putri kita di pasukan ini (LKBB), nanti setelah sekolah selesai (lulus), kalau ada yang berminat menjadi TNI, Polri ini adalah bagian awalnya," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved