Breaking News:

Ekonomi Bisnis

Perluas Jaringan Digital, Eastspring Indonesia Bekerjasama dengan Indo Premier IPOT

Eastspring Indonesia mengumumkan kerjasama strategis dalam distribusi produk reksa dana bagi nasabah ritel di Indonesia melalui mitra PT Indo Premier

HO/Eastspring Indonesia
PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) umumkan kerjasama strategis dalam distribusi produk reksa dana bagi nasabah ritel di Indonesia melalui mitra digital PT Indo Premier Sekuritas (Indo Premier). HO/Eastspring Indonesia 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Eastspring Investments Indonesia atau Eastspring Indonesia mengumumkan kerjasama strategis dalam distribusi produk reksa dana bagi nasabah ritel di Indonesia melalui mitra digital PT Indo Premier Sekuritas (Indo Premier).

Indo Premier merupakan supermarket reksa dana online pertama dan terbesar di Indonesia yang kerap dikenal dengan aplikasi IPOT.

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Eastspring Indonesia untuk memberikan solusi investasi yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat serta menambah pilihan produk investasi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah,” kata Presiden Direktur Eastspring Indonesia, Alan J Tangkas Darmawan.

Dalam kerja sama ini, produk-produk reksa dana Eastspring Indonesia yang ditawarkan adalah dua reksa dana saham yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments Value Discovery;

Kemudian tiga reksa dana pendapatan tetap yaitu Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Investments Yield Discovery dan Eastspring IDR Fixed Income Fund;

Baca juga: Tingkatkan Kualitas dan Optimisme Investor Reksa Dana, Indo Premier Gelar FestiFund 2021

Baca juga: Indo Premier Raih Penghargaan Inovasi TI Terbaik di Ajang ICAII 2021

Baca juga: Dapat Teguran dari BEI, Indo Premier Jaga Konsistensi Pelaporan MKBD

Kemudian satu reksa dana pasar uang yaitu Eastspring Investments Cash Reserve dan dua reksa dana syariah Eastspring Syariah Money Market Khazanah (Pasar Uang Syariah) dan Eastspring Syariah Fixed Income Amanah (Pendapatan Tetap Syariah).

“Seiring dengan perkembangan transaksi online yang pesat, kami berharap melalui IPOT, nasabah diberikan kemudahan dalam mengakses produk reksa dana Eastspring Indonesia tanpa ada batasan wilayah dan waktu. IPOT juga sudah memiliki track record yang cukup baik dan sudah dekat di hati masyarakat. Penting bagi kami bekerja sama dengan mitra yang bisa dipercaya,” tambah Alan.

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The menyambut baik kerja sama baru ini dengan menegaskan bahwa kolaborasi seperti ini merupakan kunci utama mengubah tantangan menjadi peluang di tengah pandemi Covid-19.

“Kerja sama yang terjalin antara Eastspring Indonesia dengan Indo Premier ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk turut mendukung pertumbuhan investor melalui perluasan akses reksa dana di Indonesia, termasuk untuk menggencarkan edukasi investasi reksa dana di tengah masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan IPOTFund sebagai supermarket reksa dana online terbesar yang telah terintegrasi di aplikasi IPOT telah menjajakan 259 reksa dana dari 42 Manajer Investasi (MI) dan dengan masuknya 8 produk reksa dana dari Eastspring Indonesia ini maka IPOTFund resmi menjajakan 267 reksa dana dari 43 Manajer Investasi.

Baca juga: Lewat Aplikasi IPOT, Indo Premier Bidik 200.000 Nasabah Baru di 2021, Tahun Lalu Didominasi Milenial

Produk-produk reksa dana Eastspring Indonesia kini sudah bisa dinikmati di aplikasi IPOT hanya dengan sekali sentuhan.

“Kami berterima kasih kepada manajemen Eastspring Indonesia, atas kerja sama yang terjalin ini. Kami harap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang impactful bagi industri reksa dana Indonesia dan teristimewa kesejahteraan masyarakat makin meningkat karena kini #SemuaBisaInvestasi,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved