Breaking News:

Kabar Artis

Respons Badai Eks Kerispatih saat Anang Hermansyah Sebut Sammy Simorangkir Jago Improvisasi Lagu

Kepada Anang Hermansyah, Badai menceritakan pengalaman masa lalu saat band Kerispatih terbentuk hingga menggaet Sammy Simorangkir sebagai vokalis

Penulis: Justina | Editor: Syaiful Syafar
YOUTUBE NGOBROL ASIX
Badai eks Kerispatih saat berbincang dengan Anang Hermansyah di kanal YouTube Ngobrol Asix, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan keyboardis band Kerispatih, Doadibadai Hollo atau yang akrab disapa Badai, memuji habis karakter vokal Sammy Simorangkir, rekannya yang juga mantan vokalis Kerispatih.

Kepada Anang Hermansyah, Badai menceritakan pengalaman masa lalu saat band Kerispatih terbentuk hingga menggaet Sammy Simorangkir sebagai vokalis.

Sebelumnya, Anang Hermansyah mengungkapkan bahwa saat lagu-lagu Kerispatih dinyayikan oleh Sammy Simorangkir, itu dibawakan secara powerful.

"Secara perasaan, itu kena, satu. Kedua, improvisasi ini menarik, improvisasi yang dikeluarkan oleh Sammy itu memang persis dengan apa yang dilantukan, diartikan oleh lirik dan chord yang kamu buat," beber Anang Hermansyah.

Sammy Simorangkir
Sammy Simorangkir (Kompas.com)

Baca juga: Bassist Kerispatih, Andika Meninggal Dunia, Unggahan Sammy Simorangkir Menyentuh Banget

Baca juga: Anang Hermansyah Sempat Bingung, Terjawab Alasan Titi DJ Pilih Ashanty Berduet di Lagu Superwoman

Baca juga: Sebelum Meninggal, Bassist Kerispatih Posting Ini di Instagram, Merinding

Menanggapi hal tersebut, Badai awalnya menjelaskan jika Sammy Simorangkir adalah personel Kerispatih yang terakhir bergabung dalam band itu.

Karena menurut Badai, awal mula band tersebut merupakan band instrumental, yang kerap membawakan lagu-lagu daerah.

Karena melihat kemampuan vokal dari Sammy Simorangkir, Badai pun akhirnya mengajaknya untuk bergabung dalam band Kerispatih.

"Ada nih yang suaranya bagus, gue tarik, 'Udah deh, daripada lo main drum mendingan lu nyanyi aja,' oke. Nah, kita ini memang apa ya, dibilang Dynamic Duo lah sebenarnya. Karena setiap lagu yang aku karyakan, orang pertama tak panggil emang dia (Sammy Simorangkir) mas," tutur Badai, dikutip dari kanal YouTube NGOBROL ASIX, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Chord Lagu Kesalahan yang Sama - Kerispatih: Terima Sebagaimana Adanya Diriku

Badai menceritakan, setiap selesai mendengarkan lagu karyanya, Sammy Simorangkir diakui bisa langsung menginterpretasikan lagu ciptaannya dengan alurnya sendiri.

Bahkan, Badai mengaku jika setiap akan ada rekaman lagu, ia menunggu Sammy Simorangkir untuk take vocal, tujuannya agar bisa mengontrol improvisasi penyanyi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved