Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin Serius Awasi Infrastruktur Pertanian, Berikut Alasannya

Wakil Bupati Kutai Kartanegara atau Wabup Kukar Rendi Solihin serius dalam mengawasi pembangunan infrastuktur pertanian.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Wabup Kukar Rendi Solihin saat kunjungan lapangan meninjau proyek pembangunan infrastruktur pertanian. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara atau Wabup Kukar Rendi Solihin serius dalam mengawasi pembangunan infrastuktur pertanian.

Seperti yang dilakukannya ketika melihat langsung dalam kunjungan kerja ke Desa Loa Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang pada Kamis (21/10/21) lalu.

Sebagai bentuk pengawasan proyek pembangunan sarana dan prasanana infrastruktur pertanian yang menggunakan APBD maupun Dana Alokasi Khusus (DAK), tentu hal ini dilakukan.

Jalan tani, embung, dan irigasi merupakan program pembangunan bidang pertanian. Hal tersebut juga menjadi salah satu program prioritas dari Kukar Idaman guna mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia.

Dia juga mengevaluasi dan memantau dokumen serta proses administrasi pembangunan yang masih terkendala. 

Baca juga: Gelar Reses di Kukar, Anak Buah Prabowo Beber Minimnya Infrastruktur Pertanian Jadi Keluhan Warga

Baca juga: Anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono Beri Perhatian Minimnya Infrastruktur Pertanian di Mahulu

Baca juga: Infrastruktur Jalan yang Rusak Jadi Kendala Peningkatan Sektor Pertanian di Kutai Barat 

Wabup Kukar terpilih ini, tegas mengatakan kepada para kontraktor, PPK dan pengawas yang di lapangan agar terus mengikuti progres yang telah berjalan.

"Saya minta kepada teman-teman di inspektorat juga ikut memantau serta mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan di periode ini," kata Rendi Solihin, Sabtu (23/10/2021).

Menghindari kegiatan yang mangkrak, hal ini dilakukan gar kinerja pembangunan dapat berjalan dengan optimal.

"Tentu kita tidak mau lagi bangunan atau kegiatan yang mangkrak. Jadi di tahun depan bisa memikirkan kelanjutan kegiatan, jangan stagnan pada kegiatan itu-itu saja," ungkap Rendi Solihin. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved