Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Cari Pengganti Jumiati, DPC PPP Balikpapan Gelar Muscab IX

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Balikpapan, menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke-IX, Minggu (24/10/2021)

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH
Suasana penyelenggaran Muscab ke-IX DPC PPP Balikpapan di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Minggu (24/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Balikpapan, menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke-IX, Minggu (24/10/2021).

Berlangsung di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, kegiatan tersebut dibuka Asisten I Pemkot Balikpapan Syaiful Bahri dan dihadiri perwakilan sejumlah partai di Balikpapan.

Kegiatan Muscab IX PPP DPC Balikpapan ini sendiri dimulai pukul 09.45 Wita.

Adapun pada agenda pembukaan, hadirin disuguhi penampilan rebana yang diiringi dengan lantunan sholawat.

Kemudian secara seremonial dibuka dengan menabuh rebana hingga 9 kali yang dilakukan serentak oleh Syaiful Bahri.

Baca juga: Tunjuk Pemimpin Baru, DPC PPP Balikpapan Langsungkan Muscab IX Tahun 2021

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Panduan Tes CPNS dan PPPK 2021 dari Passing Grade hingga Prasyarat SKB

Baca juga: LENGKAP! Berikut Panduan Tes CPNS dan PPPK 2021: Passing Grade, Jenis Tes, hingga Syarat-syaratnya

Musyawarah tersebut diselenggarakan dalam maksud menunjuk kepemimpinan baru, mengganti Ketua DPC PPP Balikpapan yang memasuki purna tugas, Jumiyati.

Pengurus DPP PPP, Rusman Ya'qub menjelaskan, kepemimpinan sebelumnya sudah tidak bisa lagi ikut berkompetisi dalam bursa kepemimpinan lantaran kebijakan organisasi.

"Tidak boleh lebih dari 2 kali. Jadi Muscab kali ini memang sangat berarti karena momentum lahirnya kepemimpinan baru Partai PPP Kota Balikpapan," ucap Rusman, usai pembukaan Muscab ke-IX DPC PPP Balikpapan.

Disamping itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kaltim, Gamalis turut menambahkan, agenda Muscab sendiri tidak hanya dimaknai sebagai rutinitas 5 tahunan belaka. Namun juga konsolidasi sekaligus restrukturisasi organisasi.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua DPC PPP Balikpapan, Jumiyati mengutarakan bahwa kepemimpinan baru ke depan diharapkan dari golongan milenial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved