Breaking News:

Cover Story

Kuasai Empat Bahasa, Putri Pariwisata Kaltim Aie Natasha Masih Ingin Belajar Bahasa Dayak & Perancis

Kuasai Empat Bahasa, Putri Pariwisata Kaltim Aie Natasha Masih Ingin Belajar Bahasa Dayak & Perancis.

TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
Kuasai Empat Bahasa, Putri Pariwisata Kaltim Aie Natasha Masih Ingin Belajar Bahasa Dayak & Perancis 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kuasai Empat Bahasa, Putri Pariwisata Kaltim Aie Natasha Masih Ingin Belajar Bahasa Dayak & Perancis

Aie Natasha menguasai empat bahasa secara fasih. Menurutnya, penguasaan seseorang terhadap bahasa dapat dilihat dari tiga aspek, yaitu Speaking, Listening dan Writing.

"Untuk saat ini aku menguasai empat bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. Sekarang lagi mempertajam bahasa Hangul (Korea)," ujar dara muda kelahiran Kinabalu, Malaysia.

Secara pribadi, Ia menyukai bidang bahasa ini karena baginya, bahasa itu adalah sebuah seni, seni dalam berkomunikasi atau the art of communication.

"Karena dalam hal berkomunikasi itu kita butuh kesabaran untuk belajar, jadi dalam tiap bahasa itu seperti memiliki filosofinya masing-masing, misalkan saja seperti Jepang, Cina dan Korea itu kan serumpun tapi memiliki bahasa yang jauh berbeda satu sama lainnya," tutur Aie Natasha.

Selain karena tuntutan keluarga yang berlatar dari berbagai budaya dan bahasa, Aie Natasha adalah seorang yang Asian Oriented dan hal tersebut membuatnya sangat bangga sebagai orang Asia yang mampu menguasai bahasa-bahasa Asia itu.

Aie Natasha memiliki ayah dan ibu berdarah Melayu dan Indonesia, hal ini membuatnya dituntut untuk dapat menguasai Bahasa Melayu dan Bahasa Indonesia.

Sedangkan dalam hal penguasaan Bahasa Inggris dan Mandarin mulai ditekuni sejak ia duduk di Taman Kanak-Kanak.

Namun, ia mengaku bahwa bahasa yang pertama kali dipelajarinya adalah Bahasa Inggris karena semasa ia kecil suka menonton channel televisi Cartoon Network.

"Jadi, basic-nya memang belajar Bahasa Inggris dulu, terus masuk TK dengan basic Bahasa Inggris dan bahasa tambahannya Bahasa Mandarin," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved