Virus Corona di Paser

Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Paser, Petrosea Bersama Dinkes Adakan Kegiatan Semarak 1000 Vaksin

Dalam rangka mendukung program vaksinasi di Kabupaten Paser pihak perusahaan mengambil langkah untuk mempercepat capaian vaksinasi.

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Site Manager PT. Petrosea Dewa Nyoman Sumadi Jaya bersama pihak Puskesmas Batu Sopang saat melakukan peninjauan proses pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk Masyarakat dan Pelajar di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Selasa (26/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Dalam rangka mendukung program vaksinasi di Kabupaten Paser pihak perusahaan mengambil langkah untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Seperti yang dilakukan PT Petrosea Tbk Site PT Kideco Jaya Agung, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser serta Puskesmas Batu Sopang lakukan giat vaksinasi.

Vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat maupun Pelajar, yang berlangsung di mess PT Petrosea, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Selasa (26/10/2021).

Target capaian vaksinasi untuk hari ini sebanyak 1000 dosis vaksin, yang rencananya dilangsungkan selama 2 hari, 26-27 Oktober 2021 besok.

"Untuk pelaksanaannya berlangsung 2 hari, jadi masing-masing 500 orang tiap hari," jelas Site Manager PT Petrosea, Dewa Nyoman Sumadi Jaya.

Baca juga: Sosialisasikan Prokes, PT Petrosea Bagikan 2369 Tas Sekolah 3M ke Pelajar di Paser

Baca juga: PT Kideco Jaya Agung Salurkan Bantuan, Bentuk Komitmen Tangani Penyebaran Covid-19 di Paser

Baca juga: PT Kideco Jaya Agung Ucapkan Dirgahayu Ke-76 Republik Indonesia: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Vaksisnasi dosis 1 dan 2 yang diperuntukkan untuk masyarakat dan pelajar di Kabupaten Paser ini merupakan kali pertama dilakukan oleh PT Petrosea, namun tidak menutup kemungkinan akan kembali dilakukan.

Dikatakan Dewa, kegiatan seperti ini merupakan suatu kesempatan, bagaimana perusahaan bisa berkontribusi untuk masyarakat sekitar.

"Ini bentuk kontribusi kami, bagaimana kita bisa ikut tetlibat dalam masyarakat, artinya ini menjadi momen bagaimana kita akan melaksanakan kegaiatan yang sama secara reguler," terangnya.

Sementara di Internal Perusahaan sendiri, sebenarnya sudah ada program-program Corporate Social Responsibility  (CSR).

"Kami juga sebenarnya sudah ada program CSR yang memang kita buat selama 1 tahun secara rutin, dengan terus mereview program yang kita jalankan benar-benar efektif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," jelas Dewa.

Untuk itu, PT Petrosea dengan bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi pemerintah untuk 1000 dosis bagi masyarakat di wilayah Batu Sopang dan sekitarnya.

Baca juga: Banjir di Long Kali Paser, Petrosea Berikan Bantuan kepada Korban Bencana

"Dengan harapan, kegiatan semarak 1000 vaksin untuk warga yang dilaksanakan selama 2 hari ini dapat berjalan lancar aman dan berkah," harap Site Manager Petrosea.

Menurutnya, kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda global utamanya berdampak di kabupaten Paser harus direspon dengan bijaksana.

Masyarakat tidak perlu takut melainkan harus waspada, tidak bisa dibebankan hanya kepada Pemerintah saja, namun semua komponen anak bangsa dan lapisan masyarakat harus terlibat bersama-sama.

"Dengan kebersamaan, kesungguhan dan  atas ijin yang Kuasa, semoga Pandemi segara bisa diatasi. Kita semua bisa menjalani kebiasaan era baru yaitu belajar adaptasi menjalani Hidup dengan kebiasaan baru," pungkasnya.

Terlihat, masyarakat maupun para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan semarak 1000 Vaksin, dibuktikan dengan banyaknya warga yang berdatangan namu tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved