Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Penajam Paser Utara tak Miliki Guru Bekebutuhan Khusus, Disdikipora Buka Perekrutan

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membuka perekrutan guru untuk anak berkebutuhan khusus (ABK)

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membuka perekrutan guru untuk anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Dalam waktu dekat saya akan membuat pengumuman perekrutan guru yang punya kemampuan mendidik anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka akan saya usulkan ke bupati untuk diangkat menjadi guru," kata Kepala Disdikpora PPU Alimuddin, Kamis (28/10/2021).

Dikatakan Alimuddin, di Kabupaten PPU yang telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) saat ini belum memiliki guru SD dan SMP untuk siswa berkebutuhan khusus.

"Untuk saat ini belum ada. Karena itu tadi bicara kewenangan. Kewenangan ada di provinsi Kalimantan Timur. Tapi kan tidak mungkin yang berkebutuhan khusus harus jalan ke situ, jauh sekali," ujarnya.

Baca juga: Stok Vaksin Aman, Pemerintah Ajak Orangtua Dukung Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Baca juga: Kisah Kepala Sekolah SLBN Kutim, 26 Tahun Perjuangkan Hak Pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Baca juga: Tim Puspaga Kukar Kunjungi Anak Berkebutuhan Khusus, Datangkan Psikolog dan Konselor

Alimuddin menyebutkan saat ini terdapat 70 anak berkebutuhan khusus yang tersebar di empat kecamatan yang ada di kabupaten ini. Saat ini anak berkebutuhan khusus masih belajar bersama dengan siswa di sekolah normal.

"Sementara ini anak-anak yang berkebutuhan khusus gabung dengan anak-anak normal. Kan ini susah. Maka saya butuh guru yang mampu melayani itu. seperti di Kecamatan Sepaku mungkin dua guru, di Kecamatan Babulu dua guru dan kecamatan lainnya. Karena kita punya 70 anak yang memiliki kebutuhan khusus," tendasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved