Breaking News:

Berita Internasional Terkini

UPDATE KASUS Alec Baldwin, Asisten Sutradara Film Rust Akui Kesalahan Keamanan Senjata

Asisten sutradara film Rust, David Halls mengaku telah melakukan kesalahan terkait insiden penembakan Alec Baldwin di lokasi syuting

Penulis: Adinda Faradilla | Editor: Syaiful Syafar
foxnews.com
Asisten Sutradara film Rust Dave Halls dan aktor Alec Baldwin. Update kasus Alec Baldwin, Dave Hall akui ada kesalahan keamanan senjata. 

TRIBUNKALTIM.CO - Asisten sutradara film Rust, David Halls mengaku telah melakukan kesalahan terkait insiden penembakan Alec Baldwin di lokasi syuting yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.

Demikian menurut surat perintah penggeledahan baru yang diperoleh Fox News.

David Halls adalah salah satu dari sekian orang, termasuk menangani senjata api yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza.

Sebuah tanda mengarahkan orang-orang ke jalan yang mengarah ke Bonanza Creek Ranch tempat film Rust sedang syuting pada 22 Oktober 2021 di Santa Fe, New Mexico. Direktur Fotografi Halyna Hutchins tewas dan sutradara Joel Souza terluka di lokasi syuting saat syuting film Rust di Bonanza Creek Ranch dekat Santa Fe, New Mexico pada 21 Oktober 2021. Bintang dan produser film Alec Baldwin melepaskan senjata api penyangga yang memukul Hutchins dan Souza.
Sebuah tanda mengarahkan orang-orang ke jalan yang mengarah ke Bonanza Creek Ranch tempat film Rust sedang syuting pada 22 Oktober 2021 di Santa Fe, New Mexico. Direktur Fotografi Halyna Hutchins tewas dan sutradara Joel Souza terluka di lokasi syuting saat syuting film Rust di Bonanza Creek Ranch dekat Santa Fe, New Mexico pada 21 Oktober 2021. Bintang dan produser film Alec Baldwin melepaskan senjata api penyangga yang memukul Hutchins dan Souza. (Sam Wasson/Getty Images/AFP)

Selama wawancara dengan detektif, David Halls mengungkapkan bahwa ia memeriksa laras sebagai penghalang.

Tetapi tembakan itu menuju ke arah Halyna Hutchins dan Joel Souza.

Baca juga: Gloria Allred Selidiki Kasus Penembakan Hutchins Oleh Aktor Alec Baldwin di Lokasi Syuting Rust

Baca juga: Tanggapan Aktor Hollywood Terkait Tertembaknya Halyna Hutchins, Alec Baldwin Banjir Dukungan

Cold gun adalah istilah yang digunakan di set untuk memperingatkan pemain dan kru bahwa senjata api tidak memiliki peluru aktif di dalamnya.

David Halls mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis bahwa ketika pembuat senjata, Hannah Gutierrez Reed menunjukkan pistolnya sebelum melanjutkan latihan setelah istirahat makan siang, dia hanya ingat melihat tiga peluru.

Setelah ditembakkan, David Halls mengambil pistol dari bangku di set gereja dan membawanya ke pembuat senjata.

Gutierrez Reed disuruh membuka pistolnya sehingga dia bisa melihat apa yang ada di dalamnya.

Halls mengatakan ada lima peluru di pistol itu, ada satu peluru tanpa lubang.

Baca juga: Setelah Insiden Penembakan Kru Film Rust di Lokasi Syuting, Alec Baldwin Masih Bebas Bepergian

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved