Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Guyuran Hujan Warnai Pembukaan MTQ ke-42 Kukar di Muara Badak, Bupati Target Juara Tingkat Provinsi

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-42 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Muara Badak berjalan lancar.

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Kukar, Kaltim, resmi dibuka malam tadi. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-42 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Muara Badak berjalan lancar.

Hari Jumat 29 Oktober 2021 di Lapangan Gas Alam, Muara Badak malam tadi, menjadi saksi akan lahirnya tilawah dan tilawatil Quran yang terus digaungkan Pemkab Kukar.

Meski guyuran hujan mewarnai pembukaan MTQ malam tadi yang langsung dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakilnya Rendi Solihin, kekhusyukan tetap terlihat.

Ditandai penekanan tombol sirene oleh kedua pemimpin Kukar ini, MTQ ke-42 resmi dibuka.

Edi Damansyah kemudian memberi sambutan, dengan menyampaikan bahwa MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur budaya, serta memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat.

Baca juga: Dewan Hakim MTQ Terpilih Dilantik Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Minta Bekerja Profesional

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Berpesan, MTQ Kukar 2021 Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

Baca juga: Kecamatan Muara Badak Siap jadi Tuan Rumah MTQ Kukar 2021

Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan, juga telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

"Pelaksanaan MTQ ini diharapkan sebagai ajang dalam seleksi Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 nantinya, semoga kafilah kita bisa sampai ketingkat Nasional," ungkap Bupati Kukar yang dibalas riuh hadirin dengan berkata amin, pada malam tadi.

Tak lupa juga dia menyampaikan penghargaan dan apresiasi masyarakat serta semua pihak yang telah berpartisipasi aktif.

Sehingga terselenggaranya MTQ Tingkat Kabupaten ke-42 Tahun 2021. "MTQ menjadi salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumber daya manusia (SDM) yang telah menjadi agenda tetap Pemerintah," sebut Edi Damansyah

Dia meyakini jika semua elemen bersatu, dapat mengantarkan Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi lebih maju dalam segala aspek pembangunan.  Termasuk diantaranya dalam hal pembinaan seni membaca Al-Quran.

Baca juga: Ketua LPTQ Kukar Pastikan Persiapan MTQ Sudah 90 Persen, Prioritas Vaksinasi Oknum yang Terlibat

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved