Breaking News:

Pernik

Hobi Gowes Sejak Muda, Tikwan Marudji Koleksi Puluhan Sepeda, Harga Satu Unit Ada yang Rp 50 Juta!

Hobi Gowes Sejak Muda, Tikwan Marudji Koleksi Puluhan Sepeda, Harga Satu Unit hingga Rp 50 Juta!

Penulis: Nevrianto | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Hobi Gowes Sejak Muda, Tikwan Marudji Koleksi Puluhan Sepeda, Harga Satu Unit Ada yang Rp 50 Juta! 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hobi gowes sejak muda, Tikwan Marudji koleksi puluhan depeda, harga satu unit ada yang Rp 50 juta!

Ketekunan Tikwan Marudji hobi bersepeda di setiap jenjang hidupnya sejak usia belia hingga kini, membuat tubuh terasa bugar.

Kegemaran bersepeda selama bertahun-tahun itu juga disertai aktivitas mengoleksi sepeda.

"Saya ingat sejak saat masih duduk di kelas 1 SMP naik sepeda dari rumah ke sekolahan dari Jalan Pahlawan menuju Jalan Bhayangkara dilakukan setiap hari. Karena asyik kegiatan dilakukan sampai kuliah, bekerja, berkeluarga hingga kini,” kata Tikwan Marudji.

Kemudian awal mulai giat bersepeda bersama rekan-rekan pehobi sepeda di Kota Tepian Samarinda di tahun 2008, motivasinya adalah olahraga yang memiliki mobilitas tinggi dan mempunyai jangkauan silaturahmi yang sangat luas.

“Dengan berolahraga bersepeda kita bisa punya banyak teman sampai ke pelosok kabupaten maupun kota di kaltim," kata Tikwan Marudji.

Dari belasan sepeda dimiliki karena hobi dari muda yang memang tak bisa dilarang, selain itu tentu saja positif dan bermanfaat.

Ia mengungkapkan, awalnya memiliki sepeda tujuannya untuk karyawan perusahaan yang ia pimpin maka karyawan diajak bersepeda.
"Beli sepeda tersedia juga untuk karyawan yang mengawal bersepeda ketika kita offroad.

Maka dari hobi itu di tahun 2010 saya sudah mulai acara lomba karena dulu berhubungan dengan pekerjaan di lokasi perumahan Samarinda," jelas Ketua Pengda Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI Samarinda) ini.

Tikwan Marudji, kolektor sepeda di Samarinda, Kaltim. Hobi gowes sejak muda, beli sepeda hingga harga Rp 50 juta.
Tikwan Marudji, kolektor sepeda di Samarinda, Kaltim. Hobi gowes sejak muda, beli sepeda hingga harga Rp 50 juta. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Begitu aktif sebagai pengurus ISSI otomatis selain karyawan, Tikwan Marudji juga membina anak-anak yang berbakat dan hobi tapi tak bisa disalurkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved