Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Tinjau Akses Jalan Desa Salo Cella di Muara Badak, Wabup Kukar Upayakan Jadi Prioritas Perbaikan

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin bersama Kepala Dinas Bina Marga, Camat Muara Badak serta Kades Salo Cella meninjau jalan yang bel

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin bersama Kepala Dinas Bina Marga, Camat Muara Badak serta Kades Salo Cella meninjau akses jalan di Desa Salo Cella, Kecamatan Muara Badak, Kukar, Kaltim. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin bersama Kepala Dinas Bina Marga, Camat Muara Badak serta Kades Salo Cella meninjau jalan yang belum mendapat akses jalan mulus.

Rendi Solihin melihat langsung akses jalan di Desa Salo Cella, Kecamatan Muara Badak, Kukar. 

Ia menyadari kondisi jalan di desa tersebut masih belum memadai untuk bisa dinikmati oleh warga.

"Warga desa Salo Cella pada tahun 2016-2017 lalu sudah bisa menikmati air bersih dan listrik, namun untuk saat ini yang menjadi persoalan besar dan mimpi 2.236 warga Desa Salo Cella, memiliki dan menikmati akses jalan yang mulus dan layak," jelasnya, Sabtu (30/10/2021). 

Kurang lebih 12 kilometer akses jalan desa belum tersentuh pembangunan, dan baru satu kilometer yang tersemenisasi, sisanya masih pengerasan.

Baca juga: Bupati Edi Damansyah Bertemu Duta Besar Kemenlu RI, Sempat Bahas Pariwisata Kukar

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Berpesan, MTQ Kukar 2021 Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

Baca juga: Bupati Edi Damansyah Serius Tuntaskan Persoalan Pertanian Kukar

"Kami akan upayakan di anggaran perubahan tahun ini Pemkab Kukar menjadikan perbaikan jalan ini (Desa Salo Cella) jadi salah satu prioritas," tegas Rendi Solihin.

Ia menambahkan guna pembangunan jalan sendiri, pemerintah daerah akan mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sekitar Rp 3 miliar dan dibantu dari Bantuan Keuangan (Bankue) sekitar Rp 7,5 miliar, itupun hanya untuk jalan sepanjang 3 kilometer.

"Masih banyak pekerjaan rumah (PR), tetapi kita akan upayakan secara bertahap, sehingga warga kita di Desa Salo Cella bisa menikmati fasilitas infrastruktur jalan yang memadai," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved