Berita Pemkab Kutai Barat

Wabup Edyanto Arkan Lantik 530 Pejabat di Lingkungan Pemkab Kutai Barat: Hindari Kepentingan Pribadi

Sebanyak 530 pejabat dari eselon II.b, II.a, III.b, IV.a, IV.b, kepala sekolah dan pengawasan di lingkungan Pemkab Kubar dirotasi.

Humas Pemkab Kubar
Suasana pelantikan pejabat eselon, kepala sekolah dan pengawas mewarnai mutasi periode kedua masa pemerintahan Bupati Kubar FX Yapan dan Wabup Kubar Edyanto Arkan, Sebanyak 530 pejabat di lingkungan Pemkab Kubar dirotasi. (Humas Pemkab Kubar) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Gerbong mutasi periode kedua masa pemerintahan Bupati Kubar FX Yapan dan Wabup Kubar Edyanto Arkan, mulai bergulir.

Sebanyak 530 pejabat dari eselon II.b, II.a, III.b, IV.a, IV.b, kepala sekolah dan pengawasan di lingkungan Pemkab Kubar dirotasi.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan, janganlah mutasi diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif. Tetapi sebaliknya, diartikan mutasi merupakan sebagai wahana meningkatkan kapasitas diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Juga ditunjukkan dengan identitas diri, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yag dipercayakan,"kata Wabup, pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan eselon, kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Pemkab Kubar, di Alun-Alun Itho, Kompleks Perkantoran Bupati Kubar, Barong Tongkok, Jumat (29/10).

Kegiatan itu dihadiri Sekkab Kubar Ayonius bersama Plt Asisten 1 Faustinus Syaidirahman, Plt Asisten 2 Nopandel dan Plt Asisten 3 Achmad Sofyan.

Baca juga: Lantik 530 Pejabat Eselon, Wabub Kubar Edyanto Arkan Tegaskan Mutasi Tak Ada Kaitan Urusan Politik

Baca juga: Sebanyak 530 Pejabat di Pemkab Kubar Dilantik Termasuk 5 Kepala Dinas  

Baca juga: Satpol PP Kubar Gelar Latihan Peningkatan Kualitas SDM Tenaga PMK  

Wabup menambahkan, jabatan yang diberikan harus disyukuri, dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu, dibutuhkan suatu keseriusan, tanggungjawab moral, komitmen bersama dan bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kubar melalui tugas yang telah dipercayakan.

Bagi pejabat eselon II, III dan IV yang menjadi pucuk pinpinan satuan kerja diharapkan mampu mengarahkan seluruh stafnya melaksanakan program kerja sesuai dengan kebutujan pembangunan yang ditargetkan kepada pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Bukan kepentingan pribadi atau golangan serta mampu memahami dan melaksanakan visi dan misi yang dikedepankan oleh pimpinan dan memiliki kecakapan untuk merealisasikannya," ujarnya.

Berikutnya, bagi kepala sekolah dan pengawas diharapkan juga dapat menjalankan peran dan tugas secara baik, benar dan sesuai. Selamat menempati jabatan baru, terus bekerja dengan giat, jujur, kreatif, bertanggungjawab dan menjunjung tinggi prinsip setiap kebijakan yang diputuskan harus berdasar kebutuhan pemerataan kesejahteraan masyarakat Kubar.

"Sekali lagi, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,"tegasnya lagi. (hms6/adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved