Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Pencarian KM Arahman Memasuki Hari Ketiga, SAR Gabungan Susuri 4 Titik Radius 90 Mil dari Balikpapan

Pencarian dilakukan Tim SAR Gabungan di bawah komando Basarnas Balikpapan dengan Kapal Negara (KN) Wisanggeni dari dermaga eks Pelabuhan Somber Balikp

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH
KN Wisanggeni saat bertolak dari dermaga eks Pelabuhan Somber Balikpapan dalam operasi SAR KM Arahman, Senin (1/11/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pencarian Kapal Motor (KM) Arahaman memasuki hari ketiga, Senin (1/11/2021).

Pencarian dilakukan Tim SAR Gabungan di bawah komando Basarnas Balikpapan dengan Kapal Negara (KN) Wisanggeni dari dermaga eks Pelabuhan Somber Balikpapan pukul 06.30 Wita.

Dalam perencanaan SAR, titik pencarian digeser cenderung ke arah selatan. Demikian diutarakan Kepala Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta usai apel SAR gabungan.

"Pagi ini kita melanjutkan kegiatan operasi. Melihat hasil perhitungan dari SAR guide yang ada, di hari ketiga, target itu sudah bergeser ke arah selatan," jelas Melkianus Kotta, Senin (1/11/2021).

Disinggung soal area pencarian, Melkianus berujar, penyisiran hari ini direncanakan hingga radius 90 mil dari Balikpapan. Dimana setidaknya 4 titik akan menjadi target utama dalam pencarian.

Baca juga: Tak Buahkan Hasil, Pencarian KM Arahman Dilanjutkan Besok Pagi di Teluk Balikpapan

Baca juga: Warga Asal Wonokromo Ditemukan Terombang-ambing di Perairan Teluk Balikpapan

Baca juga: NEWS VIDEO Basarnas Evakuasi Korban ABK Kapal yang Tenggelam di Loa Kulu

Di samping itu, ia berharap agar proses operasi dapat berjalan dengan lancar sehingga korban dapat ditemukan.

Sebelumnya, KM Arahman dilaporkan lost contact saat berada di wilayah perairan Muara Pantoean, Kabupaten Kutai Kartanegara sekitar pukul 16.00 Wita, Sabtu (30/10/2021).

Kapal berawak 3 orang tersebut pada awalnya bertolak dari Banjarmasin, Provinsi Kalsel menuju Tarakan, Provinsi Kaltara.

Dan hingga berita ini ditulis, KM Arahman berikut ketiga anak buah kapalnya masih dinyatakan lost contact dan tak bisa dihubungi, khususnya oleh Basarnas Balikpapan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved