Berita Pemkab Mahakam Ulu

Platform Indonesiana Promosikan Mahulu, Wabup Buka Workshop Peningkatan Tata Kelola Festival Budaya

Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu), Yohanes Avun membuka seminar sekaligus workshop peningkatan kapasitas tata kelola festival budaya dalam

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wabup Mahakam Ulu, Yohanes Avun saat membuka seminar sekaligus workshop peningkatan kapasitas tata kelola festival budaya dalam platform Indonesiana di Balai Ujoh Bilang, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu), Yohanes Avun membuka seminar sekaligus workshop peningkatan kapasitas tata kelola festival budaya dalam platform Indonesiana.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Ujoh Bilang, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan berupa penguatan materi pengelolaan pengetahuan, kurasi dan manajemen produksi ini diikuti oleh jajaran Pemkab Mahakam Ulu.

Baca juga: Kunjungi Dharma Wanita Persatuan Kaltim, DPW Mahulu Silaturahmi dan Konsolidasi Program Kerja 2021

Hadirnya platform Indonesiana, dikatakan wabup, merupakan upaya dalam mewujudkan visi pemajuan kebudayaan Indonesia, yakni Indonesia bahagia berlandaskan keanekaragaman budaya yang mencerdaskan, mendamaikan, dan menyejahterakan.

"Saya berharap melalui platform Indonesiana dapat mempromosikan keragaman dan kekayaan budaya Mahakam Ulu ke nasional, bahkan hingga internasional. Ini merupakan kesempatan bagi seniman Mahakam Ulu mendapatkan panggung di dalam berekspresi. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan kreativitas yang tinggi untuk menghasilkan suatu karya yang dapat menjadi konsumsi global, dengan memanfaatkan tradisi budaya Mahakam Ulu melalui kanal Indonesiana," ujar Wabup Yohanes Avun.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, kata wabup, pelaku seni dan budaya tidak dapat secara bebas mengekspresikan karya di ruang publik.

Baca juga: Pengurus HMI Kukar Dilantik, Kepala Kesbangpol: Terus Berikan Saran dan Masukan ke Pemerintah

Oleh sebab itu, kehadiran kanal Indonesiana dapat menjadi platform penting untuk menembus berbagai keterbatasan ini.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Mahakam Ulu sangat mengapresiasi atas kegiatan seminar dan workshop peningkatan kapasitas ini. Saya berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta agar nantinya terjadi peningkatan kapasitas tim penyelenggara dan tim pelaksana kegiatan. Secara khusus di bidang pengelola pengetahuan, kurasi dan produksi, komunikasi, serta kerjasama dalam lingkup manajemen penyelenggara festival dan tata kelola yang profesional," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved