Breaking News:

Kuliner

Unik, Makanan Ayam Olahan Batu Bara Ini Ternyata Kaya Manfaat Kesehatan

Sejak pandemi melanda, semakin banyak masyarakat menjadikan manfaat kesehatan sebagai salah satu faktor preferensi dalam memilih makanan.

Editor: Sumarsono
IST/shopeepay_id
Nasi Jeruk Batubara Kulit dan Fries with Ayam Batubara 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Sejak pandemi melanda, semakin banyak masyarakat menjadikan manfaat kesehatan sebagai salah satu faktor preferensi dalam memilih makanan.

Berangkat dari kebutuhan masyarakat akan kuliner yang lezat dan sehat, GAARAM, sebuah brand kuliner lokal yang dikenal dengan variasi sajian olahan ayam, menyajikan menu terbaru berbahan dasar arang aktif yang dikenal memiliki sejumlah manfaat baik bagi kesehatan.

Salah satu menu berbahan dasar arang aktif atau activated charcoal yang tengah digemari di GAARAM adalah Nasi Jeruk Batubara Kulit dan Fries with Ayam Batubara yang dimasak melalui proses pengolahan alami tanpa menghilangkan ragam khasiat alami dari charcoal.

Selain penampakannya yang unik karena berwarna hitam, rasa dan manfaat kesehatan dari menu olahan activated charcoal ini tak perlu diragukan lagi.

Memangnya, apa saja ya manfaat baik bagi tubuh dari “menu hitam” ini? Yuk, simak rangkumannya berikut ini:

Baca juga: Sudah Mulai Kerja dari Kantor? Inilah Enam Promo ShopeePay Bisa Bantu Kamu Lebih Hemat

1. Mengobati perut kembung

Rasa kembung pada perut biasanya disebabkan beberapa hal, seperti telat makan, terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda, ataupun ‘masuk angin’ yang umumnya dialami oleh mayoritas orang Indonesia.

Tahukah kamu? Ternyata arang aktif memiliki kemampuan untuk menghilangkan zat-zat penghasil gas berlebih dalam sistem pencernaan.

Oleh sebab itu, activated charcoal seringkali dimanfaatkan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi perut kembung, seperti yang terkandung pada obat diare yang berbentuk tablet kecil berwarna hitam.

2. Meningkatkan fungsi ginjal

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved