Berita Kubar Terkini

Rangkaian HUT ke-22 Kutai Barat, Pemkab Gelar Syukuran Sederhana dan Vaksinasi Massal

Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Barat ke-22 diperingati pada 5 November 2021 secara sederhana oleh pemerintah daerah setempat

Penulis: Zainul | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Vaksinasi Massal - masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di alun-alun Itho Sendawar, Jumat (5/11/2021). TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Barat ke-22 diperingati pada 5 November 2021 secara sederhana oleh pemerintah daerah setempat.

Peringatan HUT Kubar ini diawali dengan  pelaksanaan sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kubar yang dihadiri oleh seluruh kepala OPD Kutai Barat. 

Dalam sidang paripurna tersebut, Bupati Kubar FX Yapan menyampaikan beberapa hal yang sudah dicapai oleh kabupaten hingga mencapai usia sekarang ini. Berbagai prestasi pembangunan pun sudah diraih dan diharapkan kedepannya akan terus meraih prestasi lainnya sesuai motto kabupaten yakni Hari Esok Yang Lebih Baik.

"Terima kasih atas dukungan dari semua pihak tanpa terkecuali yang sudah membawa kabupaten Kubar mencapai usia 22 tahun ini. Semoga melalui momentum ini, semakin memotivasi dalam meningkatkan peran serta dan fungsi kita masing-masing untuk mewujudkan Hari Esok Yang Lebih Baik," kata FX Yapan dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kubar, Riduai yang diwawancara usai pelaksanaan sidang paripurna juga menyampaikan harapannya melalui agar ke depannya Kutai Barat semakin meningkatkan prestasi-prestasi yang kedepannya di capai oleh kabupaten di berbagai sektor.

Baca juga: Jelang HUT ke 22 Kubar, Bupati FX Yapan Instruksikan Pemasangan Umbul-umbul

Baca juga: Bupati FX Yapan Harap Momen HUT Ke-22 Kutai Barat Menambah Semangat Benahi Program Pembangunan

Baca juga: Pemkab Kutai Barat Fokuskan Peningkatan Kualitas Sektor Pendidikan, Infrastruktur dan Kesehatan 

"Prestasi-prestasi pembangunan yang sudah dicapai selama ini merupakan buah dari kerja keras kita semua. Harapan kedepannya, prestasi yang sudah diraih selama ini bisa semakin terus ditingkatkan," kata Riduai.

Selanjutnya, peringatan HUT Kubar ke-22 tersebut dirangkai dengan acara pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur bertambahnya usia kabupaten. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus.

Selain itu, dalam rangkaian peringatan HUT Kubar ini juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang menyasar seluruh masyarakat di Alun-alun Itho Sendawar. 

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dimulai sejak pagi hari yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kubar. Serta sangat antusias diikuti oleh seluruh masyarakat kabupaten yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kubar.

"Dalam peringatan HUT Kubar ini, ditargetkan vaksinasi massal ini mencapai 3.000 dosis. Agar tujuan herd immunity bisa dicapai sehingga kita segera bangkit dan menjadi tangguh dalam kondisi pandemi Covid-19. Apalagi saat ini pencapaian vaksinasi juga sudah mencapai 60 persen," tambah Kepala Dinkes Kubar, dr Ritawati Sinaga di lokasi vaksinasi massal.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved