Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Kejurprov Bulutangkis Telah Berlangsung di Bontang, Ketua PBSI Kaltim Harapkan Tumbuh Bibit Unggul

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Kejuaraan Provinsi atau Kejurprov

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
HO/PBSI KALTIM
Ketua Pengprov PBSI Kaltim, Mudiyat Noor, (HO/PBSI KALTIM) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Kejuaraan Provinsi atau Kejurprov di Bontang.

Kejurprov yang dilaksanakan di Kota Taman julukan Bontang, telah berlangsung sejak Senin (8/11/2021) dan akan berakhir pada Jumat (12/11/2021) mendatang.

Perlombaan tersebut, diikuti seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten/Kota di Benua Etam julukan Kaltim, yang mempertandingkan 25 Kategori.

Ketua Pengprov PBSI Kaltim, Mudiyat Noor menyampaikan bahwa ajang itu sekaligus juga persiapan para atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang di Berau.

"Selain persiapan Porprov juga sebagai ajang pembinaan atlet-atlet muda di Kaltim, karena selama ini event tidak ada. Kami berharap nantinya akan terlihat bibit atlet potensial," ungkapnya.

Baca juga: Balikpapan Juarai Kejurprov Bulutangkis Difabel NPC 2019

Baca juga: Sempat Terkendala Dana, 30 Pebulutangkis Kubar Ikut Turnamen di Bontang, Biaya Ditanggung Orangtua

Baca juga: FAKTA-FAKTA UNIK Olahraga Bulutangkis: Inilah Pertandingan Tercepat dalam Sejarah dan Skornya

Mudiyat Noor berharap agar nantinya perkembangan Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di Kaltim bisa lebih baik lagi di bandingkan sebelumnya.

Lanjutnya dan semoga nantinya bibit potensial ini bisa mewakili Benua Etam baik ditingkat nasional atau internasional, sehingga Kaltim juga bisa dipandang daerah lain.

"Karena kan untuk bulutangkis Kaltim menjadi tolak ukur di wilayah kalimantan. Khususnya Samarinda yang menjadi ibu kota provinsi, harus menjadi tolak ukur di Kaltim," sebutnya.

Ia menambahkan, tidak hanya itu dari Kejurprov ini nantinya para juara juga akan dipersiapkan untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas), pada Desember di Jakarta.

"Serta kami juga akan mencari pelatih nasional yang mumpuni, untuk melatih atlet-atlet potensial kami," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved