Breaking News:

Respons Cepat Banjir Bontang, Pupuk Kaltim Salurkan 1.500 Paket Makanan

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan bantuan ribuan paket makanan siap saji bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
PT Pupuk Kalimantan Timur menyalurkan bantuan ribuan paket makanan siap saji bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di Kecamatan Bontang Utara. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono kepada Camat Bontang Utara Sutrisno di Kantor Kelurahan Api-Api, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan bantuan ribuan paket makanan siap saji bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di Kecamatan Bontang Utara.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono kepada Camat Bontang Utara Sutrisno di Kantor Kelurahan Api-Api, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Dua Mitra Binaan Pupuk Kaltim Kembali Raih SPPT SNI

Dijelaskan Teguh, bantuan ini sebagai respon cepat PKT dalam membantu pemenuhan kebutuhan harian warga yang sejak Minggu (7/11/2021) tidak bisa beraktivitas diakibatkan banjir yang meluap di sejumlah Kelurahan Bontang Utara.

Totalnya ada 1.500 boks makanan disalurkan melalui Kecamatan dan Kelurahan, yang secara teknis membagikan langsung ke masyarakat.

"Kebutuhan makanan sudah mulai kami salurkan sejak Minggu malam, karena itu hal utama yang dibutuhkan warga saat banjir," ujar Teguh.

Dirinya memastikan PKT melalui program PKT Proaktif akan terus berupaya maksimal dalam membantu masyarakat Bontang, sebagai langkah cepat perusahaan terhadap kondisi sosial yang tengah terjadi.

Apalagi saat banjir, kebutuhan makanan merupakan hal utama yang wajib dipenuhi hingga air surut secara keseluruhan.

"Semoga langkah PKT bisa bermanfaat bagi masyarakat dan air segera surut, sehingga aktivitas dapat kembali berjalan normal," tambah Teguh.

Baca juga: Program Makmur Pupuk Kaltim Tingkatkan Produktivitas Melon dan Semangka Kukar hingga 120 Persen

Camat Bontang Utara Sutrisno mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepedulian PKT dalam membantu pemerintah untuk meringankan beban warga yang terkena banjir.

Dijelaskannya, hampir 7.000 jiwa terkena dampak banjir yang menggenangi Bontang Utara dalam 2 hari terakhir, terdiri dari Kelurahan Api-api sekitar 5.000 jiwa, Kelurahan Gunung Elai 1.097 jiwa dan Kelurahan Guntung 450 jiwa.

"Alhamdulillah, sejak Minggu PKT sudah mulai membantu makanan bagi masyarakat di Kelurahan Gunung Elai, karena air meluap cukup tinggi di kawasan itu, sehingga warga tidak bisa beraktivitas dengan baik," jelas Sutrisno.

Dirinya berharap kesinambungan dukungan dan bantuan PKT untuk pemenuhan kebutuhan makanan bagi masyarakat, karena dari pengalaman banjir di kawasan Bontang Utara tidak bisa surut dalam waktu cepat, sehingga butuh penanganan lebih bagi masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Baca juga: Pupuk Kaltim Kembangkan Peluang UMKM dan Wirausaha Binaan di Kota Bontang

Begitu juga dengan pihak lainnya diharap turut membantu pemerintah, karena masih banyak masyarakat yang butuh bantuan dan penanganan hingga banjir surut.

"Kami sudah sampaikan untuk kebutuhan (makan) malam hingga Selasa (9/11/2021) pagi turut dibantu, karena banjir di Bontang Utara ini lambat surut. Semoga dengan kontribusi PKT dan seluruh pihak yang turun membantu, seluruh warga yang terdampak bisa tertangani dengan baik," pungkas Sutrisno. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved