Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

119 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Bupati: Jabatan Itu Komitmen Melaksanakan Tugas

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH ME memimpin pengambilan sumpah atau janji jabatan dan melantik pejabat struktural di lingkungan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Bonifasius Belawan Geh memimpin pengambilan sumpah atau janji jabatan dan melantik pejabat struktural di lingkungan Pemkab Mahulu. Kegiatan dilaksanakan di Balai adat Ujoh Bilang, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH ME memimpin pengambilan sumpah atau janji jabatan dan melantik pejabat struktural di lingkungan Pemkab Mahulu di Balai adat Ujoh Bilang, Senin (8/11/2021).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh usai kegiatan menjelaskan, pelantikan pejabat ini sifatnya tidak menyeluruh.

Hanya untuk mengisi sejumlah jabatan yang lowong akibat adanya pejabat yang memasuki masa purnabakti dan pengisian pos jabatan yang lowong, sehingga dilakukan penataan ulang keberadaan sejumlah jabatan pada OPD.

"Jadi, penataan ulang ini kita tindak lanjuti melalui kebijakan mutasi horizontal. Oleh sebab itu, sejumlah pejabat yang dilantik ini lebih banyak dari jumlah pejabat yang memasuki masa purnabhakti. Adapun sejumlah pejabat mengalami promosi, kemudian dipercaya menduduki jabatan yang setingkat lebih tinggi dan sebagian lagi itu menjalani rotasi dalam bentuk mutasi antarjabatan yang setingkat," tutur Bupati Mahulu.

Baca juga: Hadiri Paripurna PAW DPRD Mahulu, Wabup Yohanes Avun Berharap Sinergi

Selanjutnya, Bupati Bonifasius berharap kepada para pejabat administrator dan pengawas, jabatan yang diberikan dapat digunakan sebagai pedoman dalam menyelesaikan seluruh tugas, kewajiban, dan tanggung jawabnya.

"Selamat bagi yang mendapat kepercayaan promosi ke jenjang eselon yang lebih tinggi. Selamat bekerja dan selalu berpedoman pada aturan perundangan yang berlaku. Juga selamat kepada pejabat yang mendapat kepercayaan mutasi horizontal. Selamat menunaikan tugas dan senantiasa berpedoman pada aturan perundangan serta tetap ikuti arahan dan bimbingan atasan langsung," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Bonnifasius mengamanahkan bahwa jabatan ini bukanlah kursi, melainkan komitmen untuk melaksanakan tugas tanpa harus menciptakan masalah.

Baca juga: Platform Indonesiana Promosikan Mahulu, Wabup Buka Workshop Peningkatan Tata Kelola Festival Budaya

Terkhusus pada dua tahun akhir ini diterpa oleh pandemi Covid-19, namun semangat juang dalam menyelesaikan tugas tidak boleh patah dan luntur.

"Jelas ujian berat sedang kita hadapi sebagai pejabat. Ketika ekonomi nasional dan daerah mengalami stagnasi gaji tetap dibayarkan, tapi dalam stagnasi yang sama juga telah terjadi penurunan pendapatan di tengah-tengah seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, mari kita perlihatkan empati kepada masyarkat dengan cara bekerja sungguh-sungguh, dengan kesadaran penuh kita berada di sini adalah untuk melayani masyarakat," pungkas Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved