Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Bupati Kukar Apresiasi Kodim 0906/Kkr Raih Double Winner Lomba Binter dan Karlister TNI AD

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri syukuran dan penerimaan piala juara 1 lomba Bina Teritorial (Binter) dan juara 1 lomba karya tulis

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Bupati Kukar Edi Damansyah dan Dandim 0906/Kkr, Letkol Inf Charles Alling saat merayakan syukuran dan penerimaan piala lomba di Makodim 0906/KKR. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri syukuran dan penerimaan piala juara 1 Lomba Bina Teritorial (Binter) dan juara 1 lomba karya tulis Teritorial (Karlister) di Makodim 0906/KKR)

Turut hadir bersama Bupati Kukar Edi Damansyah dan Dandim 0906/Kkr Letkol Inf Charles Alling, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan Kabag Ops Polres Kukar AKP M Aldy Harjasatya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan, dirinya mewakili pribadi dan pemkab Kukar mengucapkan selamat atas pencapaian tertingginya mendapatkan double winner di lomba binter dan karlister tingkat pusat Angkatan Darat.

"Semoga raihan ini menjadi penyemangat buat kita semua," ujarnya. Kakis (11/11/2021) Lanjut Edi, Kodim 0906/Kkr dinilai layak memperoleh juara tersebut.

Baca juga: Kodim 0906/KKR Syukuran Penerimaan Juara 1 Lomba Binter dan Lomba Kalister di Makodim Kukar

Baca juga: Membanggakan, Kodim 0906/KKR Raih Double Winner Lomba Binter TNI AD

Baca juga: Kodim 0906/KKR Gelar HUT ke-76 TNI, Dandim Ajak Refleksi Peran dan Fungsi Tentara

Pasalnya, dirinya mengetahui persis proses dalam perjalanan program tersebut, di antaranya program ketahanan pangan yakni Desa Sinergi Hijau sebagai kawasan cadangan pangan nasional di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang

"Karena saya mengikuti prosesnya, jadi saya tahu sistemnya itu dilakukan secara sistematis, konsepsional dan terukur," ungkapnya.

Tak hanya itu kata Edi, dirinya juga berharap juara teraebut dapat dipertahankan dan bisa menjadi motivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi untuk Kukar.

Bahkan, dirinya juga mendoakan Dandim 0906/Kkr Letkol Inf Charles Alling dapat segera naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel. "Dan mudahan tetap ditugaskan di Kodam, jangan jauh-jauh," katanya.

Pasalnya, Edi menegaskan, Dandim Kukar saat ini memiliki coretan tinta emas, khususnya di Kukar. "Karena beliau masih punya tanggung jawab di desa Tanjung Batu yang akan kita jadikan role model di Kaltim," ucapnya.

Baca juga: Kodim 0906/KKR Sulap Lahan Tidur di Desa Tanjung Batu jadi Area Cadangan Pangan Nasional

Sementara itu, Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Charles Alling mengungkapkan, keberhasilan tersebut tak hanya karena muncul dari dirinya sendiri, melainkan muncul dari dukungan pihak lain seperti sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Kukar, para tokoh agama dan masyarakat, serta para anggota dan perwira Kodim 0906/KKR.

"Keberhasilan ini merupakan kerja tim," pungkasnya. (adv/diskominfokukar)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved