Breaking News:

Gelar TJSL Fest 2021, PLN Dorong 269 UMK Go Digital

Pertumbuhan usaha mikro dan kecil (UMK) diproyeksikan akan menjadi kunci pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di Indonesia.

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
PLN sebagai BUMN yang bergerak di bidang ketenagalistrikan mendukung pengembangan UMKM serta mendorong perputaran ekonomi dengan kegiatan usaha pelaku UMKM melalui PLN TJSL Fest 2021. PLN TJSL Fest 2021 akan berlangsung dari 10-23 November 2021 secara virtual. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pertumbuhan usaha mikro dan kecil (UMK) diproyeksikan akan menjadi kunci pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di Indonesia.

PT PLN (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang ketenagalistrikan mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta mendorong perputaran ekonomi dengan kegiatan usaha pelaku UMKM melalui PLN TJSL Fest 2021.

PLN TJSL Fest 2021 akan berlangsung dari 10-23 November 2021 secara virtual.

Baca juga: PLN, KPK, dan BPN Bersinergi Amankan Sertifikat Tanah di Kaltim dan Kaltara

Mengangkat tema "Energi untuk Indonesia, Empower Sesama untuk Wujudkan SDG's", ajang ini menjadi etalase program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), sekaligus wadah bagi UMK binaan PLN untuk membuka kesempatan baru dalam mengembangkan usahanya secara digital.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyampaikan bahwa bagi PLN, program TJSL bukan sekadar kewajiban, tetapi bagaimana menghasilkan multiplier effect dan penguatan bagi perekonomian masyarakat.

TJSL yang dilakukan PLN juga tak luput dari cita cita SDG's dan berpedoman pada ISO 26000.

Maka dari itu, dalam melaksanakan TJSL, PLN tidak hanya berbentuk charity saja.

Hingga hari ini sudah ada 44.057 UMK yang menjadi mitra binaan PLN.

Pembinaan TJSL ini dilakukan PLN bahkan sudah membuahkan 44 penghargaan.

"Di sektor usaha mikro kecil (UMK), kami juga telah berinovasi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas UMK melalui program Molisbooth, yaitu gerobak motor listrik untuk membantu UMK mitra binaan berjualan serta memasukkan mitra binaan dalam rantai pasok kebutuhan perusahaan," ujar Zulkifli.

Baca juga: PLN Gandeng ADB Tekan Emisi Karbon di Sektor Kelistrikan RI

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved