Breaking News:

Konsisten Dukung Inovasi Talenta Perusahaan, Pupuk Kaltim Sukses Meraih Penghematan hingga Rp 60 M

Semangat inovasi terus ditanamkan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) bagi para karyawan di seluruh unit kerja, baik di pusat produksi di

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Acara Pupuk Kaltim Innovation Award ke-33 Tahun 2021 di Hotel Grand Equator Bontang, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Semangat inovasi terus ditanamkan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) bagi para karyawan di seluruh unit kerja, baik di pusat produksi di Bontang maupun di seluruh wilayah distribusi perusahaan.

Ragam inovasi tersebut diapresiasi melalui kegiatan Pupuk Kaltim Innovation Award (PIA) ke-33 Tahun 2021.

PIA merupakan kegiatan rutin yang diadakan PKT guna menampilkan berbagai inovasi dari berbagai unit kerja, seluruh karyawan, anak perusahaan, yayasan dan afiliasi di bawah naungan PKT.

Tidak main-main, kegiatan ini berhasil meningkatkan nilai penghematan di seluruh lini perusahaan yang tadinya senilai Rp 51,73 miliar pada 2020, meningkat 16 persen menjadi Rp 60 miliar pada tahun 2021.

Baca juga: Respons Cepat Banjir Bontang, Pupuk Kaltim Salurkan 1.500 Paket Makanan

Nilai penghematan tersebut berhasil tercapai berkat berbagai inovasi yang dilakukan PKT di segala lini di perusahaan.

Rangkaian kegiatan PIA ke-33 yang dimulai dari kegiatan sosialisasi pada Juli 2021, lalu penjurian pada Oktober 2021 sampai dengan kegiatan puncak atau awarding yang dilaksanakan secara virtual dan live di Hotel Grand Equator Bontang, Senin (8/11/2021), dengan mengusung tema Greater Through Innovation.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi turut hadir dan mengapresiasi hasil dari ajang PIA tahun ini.

Rahmad mengatakan inovasi sudah menjadi bagian dari kehidupan PKT yang terus digencarkan, mengingat tingginya persaingan saat ini yang mengharuskan setiap pelaku bisnis untuk terus menciptakan peluang melalui berbagai inovasi agar dapat menjadi market leader, demi menjaga kelangsungan operasional perusahaan dan menghasilkan keputusan-keputusan yang efektif dan efisien.

"Inovasi-inovasi yang ditampilkan di PIA, menjadi bukti nyata kepedulian kita semua terhadap budaya mutu dan inovasi di PKT,” ungkap Rahmad.

Ketua Panitia PIA ke-33 Tahun 2021 Ika Kusumadewi, mengatakan walaupun kondisi masih di tengah pandemi saat ini, Ika menyebut kondisi ini tidak menyurutkan semangat penggiat inovasi PKT untuk menghasilkan berbagai inovasi dan nilai tambah bagi perusahaan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved