Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga, Bupati Kukar Resmikan Pamsimas di Dusun Karya Makmur

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Kabupaten Kukar gencar melaksanakan program air

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah meresmikan Pamsimas di Dusun Karya Makmur, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan. HO/PROKOM SETKAB KUKAR 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Kabupaten Kukar gencar melaksanakan program air bersih untuk masyarakat hingga ke desa-desa.

Bahkan baru-baru ini, Bupati Kukar Edi Damansyah, meresmikan instalasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Dusun Karya Makmur, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, pada Selasa (9/11/2021) lalu.

Peresmian saat itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Edi Damansyah bersama Direktur Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Ramli, dan PT. Baramulti Suksessarana Tbk (BSSR) Dedy Susanto Saleh, yang disaksikan oleh anggota DPRD Kukar Johansyah, Camat Loa Janan Muhaji, Kades Batuah Abd. Rasyid, Ketua BPD Batuah, dan Direktur Bumdes Batuah Prima Mandiri (BPM) Ardiansyah.

Edi Damansyah mengatakan, instalasi Pamsimas ini merupakan program kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat, baik pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten dengan masyarakat, akademisi, dan dunia usaha.

"Jadi instalasi Pamsimas ini diletakkan atau ditempatkan di suatu wilayah yang tidak tersentuh pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)," ujar Edi Damansyah.

Baca juga: Tinjau Pamsimas Desa Menamang Kanan-Kiri, Bupati: Pemkab Serius Soal Air Bersih

Baca juga: Cek Pamsimas Desa Muara Aloh, Bupati Kukar Akan Bangunkan Tandon Kapasitas 25.000 Kubik

Baca juga: Muara Enggelam dan Perkim Kukar Garap Pamsimas untuk Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih

Ia berharap keberadaan instalasi Pamsimas ini menjadi solusi masyarakat Desa Batuah akan kebutuhan dasar ketersediaan sarana air bersih.

"Dari laporan Kepala Desa (Kades) Batuah Abd. Rasyid, bahwa Pamsimas ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Batuah Prima Mandiri (Bumdes-BPM), saya harap dalam pengelolaannya dilakukan dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ucapnya berharap. (adv/kominfokukar)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved