Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Sajikan Menu Gratis Tiap Hari, Balai Saji Balikpapan Bukan Ancaman bagi Usaha Warung Makan Komersil

Balai Saji merupakan prasmanan gratis yang disediakan untuk melayani siapapun yang membutuhkan, kini telah memiliki 10 cabang yang tersebar di seluruh

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Aktivitas Balai Saji Balikpapan, penyedia makanan gratis hadir di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (11/11/2021). Keberadaan Balai Saji bukan menjadi ancaman bagi usaha warung makan komersil. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Balai Saji merupakan prasmanan gratis yang disediakan untuk melayani siapapun yang membutuhkan, kini telah memiliki 10 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Walaupun sebenarnya, Nirwana Tawil (45) atau akrab disapa Anna, selaku pemilik Balai Saji menginginkan pemetaan wilayah yang rapi secara provinsi dan kota-kota yang dihadirkannya, tetapi untuk sementara ini ia mengaku masih mengalir saja.

"Seiring berjalannya waktu, kita melihat mana yang prioritas dahulu. Sehingga, kalau ditanya saat ini sudah berapa wilayah tersebarnya Balai Saji ini, kita sudah menjajaki 3 wilayah, yaitu Kalimantan, Jawa dan Sulawesi," tukas Anna.

Anna berharap Balai Saji ini bisa hadir di wilayah Sumatera.

"Mudah-mudahan awal tahun 2022 nanti kita sudah rencanakan untuk ke wilayah Sumatera," tuturnya.

Baca juga: Tak Terima Relawan, Balai Saji Penyedia Makanan Gratis Rekrut Karyawan

Baca juga: Balai Saji Balikpapan Sediakan Makanan Gratis Tanpa Pandang Bulu

Baca juga: NEWS VIDEO Rumah Makan Gratis di Parak Gadang Padang, Inisiator Sediakan 50-100 Bungkus Perhari

Untuk Balikpapan sendiri, Balai Saji memiliki 4 cabang, yaitu Ruko Sepinggan Pratama, Jalan Soekarno-Hatta Km. 11, Batu Ampar tepatnya di sebelah Terminal Batu Ampar, dan Balikpapan Kota tepatnya Jalan WIluyo Puspoyudo.

"Kami juga merencanakan pembukaan di wilayah Balikpapan Timur, Manggar atau Batakan dan satu lagi nanti di sekitaran Terminal Balikpapan Permai," tambahnya.

Sampai hari ini, Balai Saji sudah menjalankan 10 cabang dan harapannya di akhir November ini akan ada 3 cabang lagi yang dibuka.

"Untuk antreannya sendiri nantinya akan ada 20 Balai Saji," tambahnya.

Balai Saji ini hadir dengan melihat radius yang menjaga jarak dari rumah makan umum.

"Kalaupun ada yang berdekatan, mereka harus bersiap untuk kita order makanannya dan kami bagikan secara gratis di Balai Saji," jelasnya.

Baca juga: NEWS VIDEO VIRAL Keluarga Buka Warung Makan Gratis Bagi Kaum Duafa dan Yatim Piatu

Salah satu pengunjung Balai Saji ini mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan menyediakan makanan gratis bagi siapapun yang datang.

"Sangat membantu ya, dalam seminggu ini saya sudah beberapa kali ke sini dan memang gratis dan menunya selalu ganti-ganti juga dan Alhamdulillah buat kami cukup," ucap Irawan (38), salah satu pengunjung yang juga berprofesi sebagai ojek online.

Selain itu, Balai Saji ini hadir hanya 2-3 jam saja, jadi tidak mengancam kegiatan berjualan rumah makan di sekitarnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved