Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Kaltim Terus Melandai. Selama 4 Hari Terakhir tak Ada Kasus Kematian

Update Covid-19 Kaltim hari ini, Jumat (12/11/2021). Sebulan terakhir kasus terus melandai. Tingkat terkonfirmasi beberapa hari ini di bawah angka 20

Humasprov Kaltim/Hudais Tri Putra
Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi memberi semangat generasi muda yang akan mengikuti program vaksinasi demi menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Update Covid-19 Kaltim hari ini, Jumat (12/11/2021). Sebulan terakhir kasus terus melandai. Tingkat terkonfirmasi beberapa hari ini di bawah angka 20 kasus tiap hari.

Berdasarkan rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim yang diterima, Jumat (12/11/2021) pagi, selama tujuh hari berturut-turut angka kematian atau kasus meninggal nol. Sehingga total kasus kematian masih tetap 5.451 kasus.

"Tujuh hari berturut-turut, angka kematian nol kasus," kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi.

Kaltim sudah lebih 50 hari yang terkonfirmasi positif corona di bawah angka 50. Kemudian kasus terkonfirmasi positif 4 orang dengan total menjadi 158.079 kasus, probable 30 kasus dan masih proses 10.563 kasus.

Pasien sembuh dan selesai isolasi 13 kasus, menjadi total 152.511 kasus, dan pasien dirawat berkurang 11 kasus, tersisa 115 kasus.

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional ke-57, Walikota Rahmad Masud Minta Warga Waspada Gelombang Tiga Covid-19

Baca juga: Update Covid-19 Bontang, Jumat 12 November, Sisa 5 Kasus Aktif dan 3 Wilayah Berstatus Zona Kuning

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 pada Lansia Tidak Semasif Kelompok Lain

Menurut orang nomor dua Benua Etam ini, sepuluh kabupaten dan kota di Kaltim, sebagian level 1 dan lainnya level 2. Tapi, harapnya, warga tentu tidak terlena dengan situasi ini, karena juga khawatir terjadi gelombang ketiga.

"Tapi mudah-mudahan tidak terjadi. Caranya, kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk taat menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari. Jangan lalai dan jangan anggap remeh," ucap mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini.

Namun demikian, ungkapnya, apa pun keadaannya, tetap dan selalu bersyukur kepada tuhan. Karena masyarakat sudah bisa beraktifitas meski dalam masa pandemi.

"Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, rutin berolahraga, jaga waktu istirahat yang teratur, serta konsumsi makanan yang bergizi," pinta suami Hj Erni Makmur ini.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun Kasus Covid-19 Menurun, Danrem 091/ASN Tetap Ingatkan Tertib Protokol Kesehatan

Berikut update Covid-19 Kaltim hari ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved