Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Peluang Kerja Sama Malinau dan KTT, Bupati Ibrahim Ali Lirik Potensi Transportasi Lintas Kabupaten

Pemerintah Kabupaten Tanah Tidung melirik kerja sama perdagangan dan transportasi laut dengan Kabupaten tetangganya, Malinau

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Bupati Tanah Tidung, Ibrahim Ali saat ditemui di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (13/11/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO,MALINAU - Pemerintah Kabupaten Tanah Tidung melirik kerja sama perdagangan dan transportasi laut dengan Kabupaten tetangganya, Malinau.

Bupati Tanah Tidung (KTT), Ibrahim Ali menilai ada beberapa pola kerja sama jangka panjang yang bermanfaat bagai kedua kabupaten.

Diantaranya, potensi kerja sama di bidang perdagangan dan moda transportasi.

"Kita masih melihat bentuk kerja samanya. Untuk saat ini peluang kerja sama perdagangan dan jalur logistik. Karena kita sedang membangun Pelabuhan Nasional yang ada di Bebatu, KTT," ujarnya, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Capai 66% di Malinau, Dinkes Kejar Target 70%, Besok Gelar Vaksinasi Massal

Baca juga: Peringati Hari Kesehatan, Dinkes Malinau Gelar Vaksinasi Massal, Cek Persyaratan bagi Peserta

Baca juga: PPKM Turun Level 2, Pengendalian Orang Masuk Malinau Masih Diberlakukan

Potensi kerja sama bidang logistik dan transportasi tersebut menurutnya didukung dengan keadaan geografi antar dua kabupaten.

Kedua kabupaten berbatasan langsung dan tersambung melalui akses darat. Sehingga menurutnya kerja sama dapat saling menguntungkan ke dua belah pihak.

"Potensinya karena KTT dan Malinau satu daratan, kita juga berbatasan. Kita liat prospeknya. Contoh, Industrinya ada di Malinau dan pengiriman barang bisa lewat transportasi lautnya nanti ke KTT," katanya.

Agenda kunjungan Ibrahim Ali ke Kabupaten Malinau tersebut dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPW PAN Kaltara.

Baca juga: Terkendala Jaringan Internet, Selisih Data Vaksinasi Covid-19 di Malinau Capai 5 Ribu Penerima

Menghadiri rapat kerja dan rapat harian DPD PAN Malinau sekaligus membahas solusi terkait kekosongan kursi ketua DPD PAN Malinau yang rencananya akan ditentukan pada hari ini. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved