Breaking News:

Ibu Kota Negara

Sambut Ibu Kota Negara, Musik Patriot di Balikpapan Gelorakan Semangat Jiwa

Forum Komunikasi Pecinta Musik menyelenggarakan Pagelaran Seni dan Talkshow dengan tema kegiatan "Konspirasi Musik Patriotik"

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI S
Doortje Marpaung membuka kegiatan Pagelaran Seni dan Talkshow dengan tema kegiatan "Konspirasi Musik Patriotik" di Balikpapan Ocean Square, Klandasan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (13/11/2021) siang. TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI S 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Forum Komunikasi Pecinta Musik menyelenggarakan Pagelaran Seni dan Talkshow dengan tema kegiatan "Konspirasi Musik Patriotik".

Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah melalui sambutan Wali Kota Balikpapan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Doortje Marpaung.

"Saya menyambut baik dilaksanakannya pagelaran seni dan talkshow dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Perjuangan Rakyat Balikpapan 13 November dan menyambut Ibu Kota Negara," ungkap Doortje.

Dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara dan Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara ini, Doortje menyampaikan bahwa masyarakat Balikpapan tidak boleh hanya menjadi penonton saja.

Baca juga: Berkat 100 Bank Sampah Sampai RT, Daerah Calon Ibu Kota Negara Sabet Penghargaan Top

Baca juga: Rektor Uniba Nilai, tak Ada Solusi Selain Pindah Ibu Kota Negara ke Luar Pulau Jawa

Baca juga: Tahun 2022 Bangun Ibu Kota Negara di Kaltim, Proyeksi Ekonomi Balikpapan Tumbuh 7 Persen

"Kita juga mendukung penuh keputusan Presiden kita untuk memindahkan Ibu Kota Negara ke bumi Kalimantan Timur ini," tambahnya.

Selain itu, sebagaimana yang diharapkan Wali Kota Balikpapan dalam sambutan ini disampaikan bahwa capaian vaksinasi di Kota Balikpapan ini dosis 1 sudah mencapai 95 persen dan dosis 2 pada 67,6 persen.

"Sehingga kita berharap hal ini bisa mendukung nantinya Kota Balikpapan turun ke PPKM level 1 dan bahkan tidak ada PPKM lagi," tandasnya.

Berkaitan dengan kegiatan ini, Wali Kota menyampaikan, musik patriot dilihat sebagai salah satu jembatan penghubung ke arah manifestasi pengkarya dalam merealisasikan dan memupuk semangat kejiwaan.

Baca juga: Walikota Andi Harun Usul dalam Rakerwil Apeksi, Singgung Tata Wilayah Penyangga Ibu Kota Negara

Pendengar musik patriot menuntut para pengkarya untuk melihat dengan jelas kepentingan memartabatkan lagu-lagu ini.

"Agar jelas akan maksud dan tujuan dari penciptanya," pungkas Doortje.

Musik sangat berkaitan erat dengan emosi seseorang ketika didengarnya, salah satu kekuatan musik adalah dapat melepaskan rasa stres seseorang yang mendengarkannya.

Manfaat lain daripada mendengarkan musik dapat menjadi sarana meditasi serta membuat pikiran menjadi tetap fokus.

Baca juga: Sambut Ibu Kota Negara, Universitas Balikpapan Sediakan SDM Unggul, Mandiri dan Berbudaya

Musik mampu memberikan efek pada fungsi fisiologis, yaitu memperlambat denyut nadi dan detak jantung .

"Untuk itu, mendengarkan musik kesayangan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan guna menjaga kesehatan saat pandemi Covid-19 seperti saat ini," lanjutnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved