Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Sektor Perbankan Jadi Tumpuan Pemda, Upaya Pemberdayaan Perekonomian Masyarakat di Kubar  

Seluruh masyarakat agar memanfaatkan keberadaan Kantor Kas Bankaltimkaltara, sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di Kubar

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati FX Yapan saat meresmikan relokasi Kantor Kas RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) milik Bankaltimtara Cabang Sendawar, di Kampung Sekolaq Joleq Kecamatan Sekolaq Darat atau tepatnya di wilayah RSUD HIS, Jumat (12/11).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,SENDAWAR- Sektor perbankan sebenarnya menjadi tumpuan pemerintah daerah (pemda) dalam upaya pemberdayaan perekonomian masyarakat berbasis kerakyatan, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Diharapkan, seluruh masyarakat agar memanfaatkan keberadaan Kantor Kas Bankaltimkaltara, sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di Kubar.

“Caranya, meningkatkan budaya gemar menabung dan memanfaatkan program penyaluran kredit dalam pengembangan UMKM yang dimiliki,”kata Bupati Kubar FX Yapan.

Bupati menyampaikan ini saat meresmikan relokasi Kantor Kas RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) milik Bankaltimtara Cabang Sendawar, di Kampung Sekolaq Joleq Kecamatan Sekolaq Darat atau tepatnya di wilayah RSUD HIS, Jumat (12/11).

Baca juga: Antisipasi Gangguan Jaringan Internet saat Pelaksanaan SKB, BKPPD Kubar Libatkan Telkom dan PLN

Baca juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Kubar Gelar Vaksinasi Massal Sasar Ribuan Pelajar

Baca juga: Maksimalkan Layanan Kesehatan, Pemkab Kubar Segera Fungsikan RS Pratama

Bupati menambahkan, keberadaan kantor kas ini juga dapat semakin mendukung peningkatan ekonomi masyarakat dan memudahkan transaksi keuangan dalam lingkup RSUD HIS.

Semoga relokasi kantor kas tersebut dapat memenuhi kebutuhan layanan transaksi keuangan, baik menyangkut pada layanan faskes di RSUD HIS dan masyarakat sekitar wilayah RSUD HIS  yang memerlukan layanan fasilitas perbankan.

Dengan dukungan sistem perbankan, pergerakan perekonomian di Kubar akan menjadi semakin penting, transaksi keuangan dan pertukaran barang antar pelaku usaha dan masyarakat akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan,”ujarnya.

Bagi jajaran Bankaltimkaltara yang beroperasional di wilayah di Kubar, sebagai pelaku bisnis perbankan diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat, ramah dan mudah.

Hal ini penting, agar terjalin hubungan yang harmonis antara perbankan dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi, sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat.

Baca juga: Tingkatkan Budaya Membaca Masyarakat di Kubar, Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Dilantik

Hal ini mendukung terwujudnya visi Pemkab Kubar periode 2021-2024 yakni, Kubar semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Dengan penyediaan kantor layanan yang lebih representative dan strategis tersebut, kami (Bankaltimtara) berkomitmen memberikan kenyamanan, kemudahan dan keamanan masyarakat dan nasabah dalam jasa layanan perbankan,” tambah Direktur Kepatuhan PT Bankaltimtara Andi Hadiwijaya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved