Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Xavi Hernandez Terapkan Denda Bagi Pemain Barcelona Yang Langgar Aturannya

Ousmane Dembele menjadi pemain Barcelona pertama yang dihukum saat kedapatan melanggar salah satu dari 10 'instruksi' terbaru Xavi.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO - Ousmane Dembele menjadi pemain Barcelona pertama yang dihukum saat kedapatan melanggar salah satu dari 10 'instruksi' terbaru Xavi Hernandez setelah dilaporkan terlambat tiga menit ke sesi latihan, Sabtu (13/11/2021).

Seperti diketahui, Xavi Hernandez yang juga merupakan legenda Barcelona ditugaskan untuk menyelamatkan Barcelona yang saat ini berada di peringkat sembilan La Liga dan tindakan pertamanya adalah memperkenalkan aturan ketat yang harus dipatuhi para pemain.

Salah satu aturan baru adalah pemain harus datang 90 menit lebih awal sebelum sesi latihan dan Dembele menjadi pemain pertama yang melanggar aturan.

Baca juga: NEWS VIDEO Xavi Datang, Lima Staf di Barcelona Jadi Tumbal

Sesi latihan dijadwalkan dimulai pukul 10 pagi, jadi semua pemain harus sudah berada di pusat latihan pada pukul 8.30 pagi tetapi Dembele dikatakan datang terlambat tiga menit.

Dia akan didenda dan hukumannya akan berlipat ganda jika pelanggaran yang sama diulang.

Dapat dipahami bahwa Xavi Hernandez adalah manajer pertama yang menerapkan struktur yang baik sejak Luis Enrique pada 2017, tetapi Ronald Koeman percaya para pemain harus disiplin tanpa khawatir tentang hukuman.

Sebelumnya, para pemain dibebaskan untuk makan siang di pusat latihan atau pulang setelah latihan berakhir, tetapi Xavi Hernandez bersikeras para pemain harus makan siang bersama di Cuitat Esportiva.

Diet juga merupakan aspek penting bagi Xavi Hernandez dan dia percaya diet yang tepat dapat membantu pemain menghindari cedera dan meningkatkan persiapan fisik mereka untuk pertandingan.

Aktivitas selain sepak bola untuk pemain juga dibatasi dan mereka tidak bisa pulang larut malam dalam waktu 48 jam sebelum pertandingan.

Bahkan, mereka juga akan didampingi oleh staf pelatih jika aktivitas selain sepak bola yang mereka lakukan mempengaruhi performa mereka saat bermain.

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved