Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP, Sigit: Nilai Kepahlawanan Jadi Inspirasi Inovatif

Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiaptTanggal 10 November kembali diperingati dengan menggelar upacara di Taman Makam Palawan (TMP).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo saat mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Rabu (10/11/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiaptTanggal 10 November kembali diperingati dengan menggelar upacara di Taman Makam Palawan (TMP).

Tak terkecuali di Kaltim, pemerintah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara di TMP, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Terima Aduan soal Lingkungan, Komisi I Sambangi PT KPC

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mengatakan, momentum Hari Pahlawan bukan sekadar menjalankan acara seremonial.

Lebih dari itu, sebagai warga negara yang berkiprah saat ini, tentu saja wajib mengapresiasi perjuangan para pahlawan yan telah gugur.

"Artinya, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, perjuangan kita tidaklah terhenti. Program pembangunan tetap harus dijalankan, kemudian peningkatan SDM haru terus digalakkan. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harus dapat menginspirasi kita," ucapnya usai mengikuti upacara.

Baca juga: Rapat Paripurna ke-27 DPRD Kaltim, Pansus RPJMD Sampaikan Laporan Akhir

Sementara dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan, dirinya mengajak bersama-sama dan bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

"Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita jadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya," sebut Hadi. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved