Breaking News:

Berita Nasional Terkini

INILAH 10 Kutipan Hari Toleransi Internasional 16 November 2021, Cocok Dibagikan di WhatsApp dan IG

Hari Toleransi Internasional atau International Day of Tolerance diperingati tiap tahunnya tanggal 16 November.

Pixabay/eirabirkhammar
Ilustrasi eratnya toleransi. Hari Toleransi Internasional atau International Day of Tolerance diperingati tiap tahunnya tanggal 16 November. 

TRIBUNKALTIM.CO - Hari Toleransi Internasional atau International Day of Tolerance diperingati tiap tahunnya tanggal 16 November.

Toleransi merupakan rasa hormat, penerimaan, dan penghargaan atas keragaman budaya dunia kita yang kaya, bentuk ekspresi dan cara kita menjadi manusia.

Toleransi lekat kaitannya dengan Hak Asasi Manusia dengan menjamin kelangsungan hidup seluruh manusia di setiap belahan dunia.

Adanya Hari Toleransi Internasional sebagai bentuk ekspresi menghormati serta menghargai terhadap keragaman budaya dunia kita.

Dengan adanya Hari Toleransi Internasional, maka toleransi menjadi sangat urgensi guna mencapai kesetaraan antar sesama.

Untuk memeriahkan Hari Toleransi Internasional dan menyadarkan pentingnya arti toleransi, kamu bisa gunakan 10 kutipan tentang toleransi ini yang dilansir cmmb.org.

1. "Jika Anda menghabiskan waktu untuk menilai orang, Anda tidak punya waktu untuk mencintai mereka." – Bunda Teresa

2. “Toleransi adalah memberikan kepada setiap manusia setiap hak yang dapat Anda klaim untuk diri Anda sendiri.” – Robert Green Ingersoll

3. “Ketidakpedulian atau kekejaman kita terhadap sesama makhluk di dunia ini cepat atau lambat akan mempengaruhi perlakuan yang kita berikan kepada manusia lain” – Paus Fransiskus

4. “Suatu masyarakat akan dinilai berdasarkan bagaimana ia memperlakukan anggotanya yang paling lemah.” – Paus Yohanes Paulus II

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved