Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

17 Posisi JPT Pratama Masih Kosong, Pemprov Kaltara akan Gelar Seleksi Terbuka, Masih Tunggu KASN

Gubernur Kaltara telah melantik 26 pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltara pada Oktober lalu.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI
Gubernur Kaltara Zainal Paliwang. Ia mengatakan, 17 Jabatan Pimpinan Tinggi (JBT) Pratama masih kosong dan dalam waktu dekat akan melaksanakan seleksi terbuka. TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Gubernur Kaltara telah melantik 26 pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltara pada Oktober lalu.

Pelantikan tersebut masih menyisakan 17 posisi JPT Pratama yang masih kosong. Di mana kekosongan tersebut nantinya akan diisi lewat mekanisme seleksi terbuka.

Namun hingga kini, pihak Pemprov Kaltara belum mengumumkan dimulainya pendaftaran seleksi terbuka.

"Lebih kurang masih 17 jabatan kosong dan kita dalam waktu dekat akan laksanakan seleksi terbuka," kata Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Selasa (16/11/2021).

Menurut Gubernur Zainal, belum diumumkannya waktu pendaftaran, lantaran pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait seleksi terbuka.

Baca juga: Bupati Lantik Lima Pejabat Hasil Seleksi Terbuka di Taman Bawah Jembatan Kukar

Baca juga: 119 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Bupati: Jabatan Itu Komitmen Melaksanakan Tugas

Baca juga: Pembatalan Hasil Seleksi JPT Pratama Tahun Lalu Disoal Ketua DPRD Bontang

"Kita sudah ajukan ke KASN, kita menunggu jawaban dari sana," katanya.

Bila sudah ada rekomendasi dari KASN, Gubernur Zainal Paliwang memastikan akan segera mengumumkan pendaftaran seleksi terbuka.

"Kalau sudah ada jawaban dari sana, kita langsung buka," tuturnya.

Sekadar diketahui, beberapa jabatan JPT Pratama masih lowong di antaranya Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR dan Permukiman, Disperindagkop, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bapenda Kaltara, DPMPTSP, Inspektorat Wilayah Kaltara, BPBD Kaltara, dan Direktur RSUD Tarakan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved