Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Sebut Wayang Kulit dari Malaysia, Akun Adidas Diserbu Netizen Indonesia

Akun resmi Adidas Singapura, menuai kecaman dari warganet Indonesia. Penyebabnya, Adidas menyebut wayang kulit berasal dari Malaysia.

Editor: Sandrio

TRIBUNKALTIM.CO - Akun resmi Adidas Singapura dengan handle @adidassg, menuai kecaman dari warganet Indonesia. Penyebabnya, Adidas menyebut wayang kulit berasal dari Malaysia.

Permasalahan bermula dari cuplikan video trailer yang diunggah akun @adidassg.

Adapun video tersebut memuat konten untuk mempromosikan koleksi sepatu terbaru dari Adidas, yakni Ultraboost City Pack.

Terdapat enam video trailer yang diunggah oleh akun resmi Adidas asal Singapura tersebut.

Masing-masing dari video menampilkan koleksi sepatu yang terinspirasi dari enam negara asal Asia Tenggara, yang terdiri dari Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Baca juga: NEWS VIDEO Mengenal Adidas Uniforia, Bola Resmi Piala Eropa EURO 2020

Salah satu video menunjukkan sebuah sebuah cuplikan pagelaran wayang kulit beserta koleksi sepatu putih yang dihiasi dengan gambar wayang.

"Rayakan warisan budaya Malaysia melalui sudut pandang JAEMYC di #UltraBoost DNA City Pack kami berikutnya," tulis akun Instagram @adidassg.

"Desain ini memberi penghormatan untuk Wayang Kulit, bagian signifikan dari identitas dan warisan budaya Malaysia dengan meleburkan elemen-elemen Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam sebuah pendekatan 'lawas-ketemu-baru' dalam UltraBoost DNA," tulis akun @adidassg.

Alhasil, netizen asal Indonesia pun "menyerbu" akun tersebut.

Hingga berita ini ditulis ada lebih dari 21 ribu komentar pada unggahan tersebut, dengan mayoritas komentar berisi protes.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved